Skip to main content

Cara Baru Dan Mudah Menggunakan Twemoji Di Postingan Blogger

👋 Halo sahabat Kompi, masih ingat dengan tutorial cara menggunakan twitter emoji di postingan Blogger? Atau mungkin Anda sudah menggunakannya sampai saat ini? Nah kini ada cara baru dan mudah untuk menggunakan twemoji ini di postingan Blogger 👏 👌.

Kalau Anda masih khawatir akan blocking render js dari twemoji.js yang menyebabkan loading blog menjadi semakin berat, kini hal tersebut (blocking render js dari twemoji.js) sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kini twemoji.js dipasang secara defer sehingga tidak akan mengganggu loading blog 😍.

Begitu pun dengan CSS, kini Anda tidak perlu memasang CSS di edit HTML untuk mengatur penampakan emoji di postingan karena CSS sudah saya inject ke dalam edit HTML melalui javascript yang saya gabung dengan twemoji.js.

Sehingga untuk menggunakan twemoji ini di postingan Blogger, Anda hanya perlu menyimpan kode javascript ini di atas kode </body>.


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function downloadJSAtOnload(){var d=document.createElement("script");d.src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-js/master/twemoji2a2.min.js",document.body.appendChild(d)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
//]]>
</script>


Namun untuk menampilkan emoji di postingan, masih sama yaitu menggunakan kode entity dari twemoji di mode HTML di dalam editor postingan ✏.

Untuk mendapatkan kode entity twemoji, Anda bisa menggunakan list Twemoji yang sudah saya sediakan di Kompi Ajaib. Atau jika Anda tidak mau menggunakan postingan list Twemoji Kompi Ajaib, Anda bisa menggunakan halaman list Twemoji yang sudah saya buat. Silahkan Anda 📌 bookmark halaman tersebut atau bisa Anda buat 🔗 link di blog Anda untuk halaman tersebut.

List Twemoji Untuk Anda

Untuk pengguna Wordpress cukup mengklik emoji-nya kemudian CTRL + C sedangkan untuk Blogger silahkan copy kode HTML Entity di samping emoji yang diinginkan dengan klik pada kodenya dan CTRL + C.

Nah semakin mudah bukan? Selamat mencoba dan selamat ber-emoji ria 👦 👧 👨 👩 💗

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB