Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Mengatasi Munculnya Scroll Bar Editor Komentar Blogger Di Firefox

Baca juga:

Sebenarnya saya sudah mencoba mengacuhkan scroll bar yang muncul pada editor komentar blogger ketika diakses dengan menggunakan browser firefox seperti tampak pada gambar di atas. Tapi lama kelamaan merasa kurang pas juga jika terdapat scroll bar pada editor komentar ini dan juga ada beberapa sahabat blogger yang menanyakan solusi untuk mengatasinya yang tampaknya mengalami hal yang sama dengan saya.

Saya pikir mungkin ini berasal dari kesalahan edit html blog yang saya lakukan. Untuk itu kemudian saya mencoba pada template default blogger dan ternyata mengalami hal yang sama yaitu muncul scroll bar pada editor komentar ketika blog diakses dengan menggunakan browser firefox padahal html template tidak dikutak-katik, sementara pada browser Google Chrome hal ini tidak terjadi.

Ternyata masalahnya adalah ketika diakses menggunakan firefox, tinggi editor komentar berubah menjadi lebih pendek sementara iframe di dalam editor komentar tidak berubah sehingga menyebabkan overflow pada komentar editornya.

Nah untuk mengatasi masalah ini, kita bisa menggunakan CSS untuk menentukan tinggi editor komentar agar tidak berubah di firefox yaitu setinggi 250px.

Silahkan tambahkan CSS di bawah ini di edit HTML di atas kode </style> atau ]]></b:skin>


#comment-editor{height:250px!important}

Sekarang coba akses blognya dengan firefox dan lihat editor komentarnya, apakah masih muncul scroll bar pada editor komentarnya?

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar