Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Cara Upload Gambar Di Google Photos

Baca juga:

Google Photo adalah layanan hosting photo dan video dari Google. Sebelumnya layanan ini berada di dalam Google+, namun kini Google memisahkan Google Photo dari Google+ dengan memberikan landing page sendiri.

Google Photo menawarkan penyimpanan tanpa batas untuk photo dan video serta aplikasi untuk upload otomatis untuk Windows, Mac, iPhone, dan Android. Yang Anda butuhkan untuk dapat menggunakan layanan Google Photo ini hanyalah sebuah akun Google.

Sebagai Blogger, tentunya kita tidak boleh sia-siakan hosting gambar dan video gratis tanpa batas ini. Kita bisa manfaatkan untuk hosting banner iklan, background tema, dan sebagainya.

Nah untuk itu, kali ini saya akan share cara upload gambar di Google Photos dan cara mendapatkan URL gambarnya.

Untuk mulai mengupload photo atau gambar di Google Photos, silahkan masuk ke link berikut: https://photos.google.com/

Kemudian silahkan klik ikon upload di sebelah kanan atas, lalu pilih gambar yang Anda ingin upload di drive komputer dan Google Photo akan segera menguploadnya. Anda juga bisa melakukan upload gambar dengan menyeret gambar ke halaman Google Photos. Proses upload akan terlihat di kotak kiri bawah halaman.

Setelah proses upload selesai, silahkan klik link "VIEW PHOTOS".


Di halaman selanjutnya, silahkan klik pada gambar yang tadi diupload untuk menuju ke halaman selanjutnya untuk mendapatkan URL gambar.


Di halaman berikutnya, silahkan klik kanan pada gambar kemudian "Copy Image URL".


Bagaimana, mudah bukan?

Untuk dapat menggunakan Google Photos dengan unlimited hosting, pastikan pilih option "High Quality" pada setting Google Photos.


You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar