Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Tweet Button Blogger With Text, Via, And Related No Javascript

Baca juga:

Dari sekian banyak tutorial yang saya temui tentang membuat tombol share khususnya tombol share Twitter atau Tweet button untuk Blogger yang tanpa menggunakan javascript, semuanya memiliki link share Twitter yang sama.

Dengan tombol Tweet tanpa javascript dengan link share Twitter tersebut, secara otomatis kita hanya menampilkan url postingan di kotak Tweet seperti pada gambar di bawah ini.


Gambar Tweet di atas dihasilkan dari kode link Tweet di bawah ini.


<a expr:href='&quot;http://twitter.com/share?url=&quot; + data:post.url' target='_blank' title='Share to Twitter'>Tweet</a>

Dengan begitu kita harus mengetikan teks atau judul postingan secara manual lagi ke dalam Tweet box. Nah untuk itu kini saya share membuat link untuk tombol Tweet yang otomatis akan menampilkan teks atau judul postingan dan link postingan, juga via akun Twitter admin post juga related akun seperti gambar di bawah ini.


Untuk menghasilkan Tweet postingan seperti gambar di atas, silahkan gunakan kode di bawah ini.


<a expr:href='&quot;https://twitter.com/intent/tweet?text=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;amp;url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;via=KompiAjaib&amp;amp;related=kompiajaib&quot;' target='_blank' title='Share to Twitter'>Tweet</a>

Silahkan ganti KompiAjaib yang saya marking dengan username Twitter Anda. Dengan begitu, ketika ada pengunjung yang Tweet postingan kita maka akan menjadi lebih komplit.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar