Skip to main content

Menghilangkan Background Kuning Pada Iklan Adsense Di Blog

Sebenarnya di blogspot hal ini jarang saya temui, namun di wordpres tampaknya hampir setiap pembuat tema wp menggunakannya. Dan pada blog wordpress saya juga mendapati hal yang sama yaitu ketika menyimpan iklan Google di postingan maka secara otomatis akan memiliki background yang biasanya menggunakan warna kuning.

Sebenarnya itu tidak akan menyebabkan apa-apa pada iklan Adsense. Tidak menaikan klik ataupun menurunkannya. Hanya saja menurut saya menjadi sedikit mengurangi atau mengganggu tampilan blog karena warna background-nya tidak menyatu atau sama dengan warna background postingan.

Jika Anda ingin menghilangkan atau menghapus warna background kuning pada iklan adsense tersebut, silahkan ikuti triknya di bawah ini.

Silahkan klik kanan pada background kuning tersebut kemudian inspect element, maka Anda akan melihat seperti pada gambar di bawah ini.


Pada kolom sebelah kanan seperti pada gambar di atas tampak kode yang membuat iklan Adsense tersebut memiliki warna kuning seperti di bawah ini.

.entry ins {
background: #fff486;
}
Nah silahkan ganti kode background: #fff486; menjadi background: none; atau menghapus seluruh kode tersebut juga tidak apa-apa.

Untuk wordpress biasanya kode CSS di atas terdapat pada file style.css. Nah mudah bukan? 

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB