Skip to main content

Membuat Ikon External Link Font Awesome Pada Setiap Link

Kali ini saya akan memberikan sebuah trik yang mudah untuk mempercantik tampilan postingan blog untuk menampikan atau membuat ikon ekternal link seperti berikut secara otomatis pada setiap link yang ada di postingan.

Pada trik ini tentunya menggunakan font awesome sehingga pembuatannya pun lebih mudah. Bagi yang belum menggunakan Font Awesome, silahkan pilih dan simak postingannya pada search result postingan-postingan tentang Font Awesome.

Silahkan pilih dan simak DI SINI.

Ikon external link ini berguna untuk menandai bahwa teks tersebut (anchor text) merupakan sebuah link, sehingga pembaca akan lebih mudah melihat sebuah link di postingan.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan gunakan kode CSS di bawah ini dan simpan di atas kode </head>.


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
/*<![CDATA[*/
.post-body a{font-weight:700;position:relative;padding-right:20px;display:inline-block;}
.post-body a:before{content:'\f08e';font-family:FontAwesome;font-style:normal;font-weight:normal;text-decoration:inherit;color:#333;position:absolute;bottom:0;right:0;font-size:14px;}
/*]]>*/
</style>
</b:if>

Dengan begitu setiap link yang ada di postingan (hanya di dalam postingan saja) akan otomatis memiliki ikon external link seperti yang ada di blog ini atau di postingan ini.

Semoga postingan ringan tentang menampilkan ikon external link pada setiap link di postingan ini bisa bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB