Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Nonaktifkan Mobile Template Blogger Untuk Blog Responsive

Sebenarnya mobile template Blogger ini sangat membantu para pengelola blog, dengan fitur ini maka kita sebagai pengelola blog tidak harus susah-susah membuat tampilan blog untuk akses mobile atau handphone. Dengan sekali klik maka blog kita sudah ramah untuk diakses oleh handphone atau mobile device. 

Namun setelah era responsive sekarang ini, ceritanya mulai berubah. Apalagi ditambah dengan zamannya validasi HTML5. Kini sudah banyak blog yang menggunakan template responsive sehingga kini fitur mobile template Blogger ini sudah tidak banyak yang memakainya. Dengan template responsive, maka tampilan blog akan menyesuaikan sendiri sesuai dengan device yang digunakan untuk mengakses blog sehingga fitur mobile template Blogger-nya tidak perlu diaktifkan.

Ketika kita menggunakan template responsive untuk blog kita, maka satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah menonaktifkan mobile template Blogger. Karena jika kita mengaktifkan mobile template Blogger pada template responsive, maka fitur responsive-nya akan menjadi sia-sia.

Sebagai contoh, saya ilustrasikan dengan blog yang menggunakan template responsive seperti gambar di bawah ini ketika diakses dengan URL mobile m=1. Tampilannya sesuai dengan design responsive-nya.


Kemudian saya mencoba mengaktifkan fitur mobile template Blogger pada blog tersebut, maka secara otomatis tampilan blog responsive-nya berubah dan menghilang diganti dengan mobile template Blogger ketika diakses dengan URL mobile m=1 seperti di bawah ini.


Nah bagi Anda yang menggunakan template responsive pada blognya, silahkan cek apakah fitur mobile template-nya sudah dinonaktifkan atau belum. Jika belum silahkan masuk ke Dashboard blog Anda kemudian pilih menu Template dan klik ikon gir di bawah tampilan mobile seperti gambar di bawah ini kemudian pilih option No. Show desktop template on mobile devices.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar