Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Cara Download File Flash Di Internet

Cara Download File Flash Di Internet kali ini saya contohkan dengan mendownload flash game sehingga dapat dimainkan secara offline. Dengan begitu kita bisa lebih menghemat kuota data karena tidak perlu online untuk memainkan gamenya.

Dengan mendownload file flash seperti game-game online, kita bisa mengunduh semua game favorite kita yang kemudian disimpan di komputer kita yang nantinya bisa dimainkan secara offline sesuka hati tanpa menghabiskan kuota data internet.

File-file flash ini relative memiliki ukuran yang kecil, jadi cukup ringan untuk didownload dan tentunya tidak terlalu banyak menghabiskan kuota data internet.

Kali ini saya akan mencoba share Cara Download File Flash Di Internet. File flash ini biasanya berekstensi SWF dan bisa berupa game, film, dan lain-lain.

Cara Download File Flash Di Internet kali ini saya contohkan dengan mendownload flash game. Sehingga game tersebut bisa Anda mainkan tanpa koneksi internet atau secara offline.

Untuk contoh, kita akan mendownload flash game dari friv.com. Seperti telah kita ketahui, di situ tersedia ratusan flash game yang bisa Anda mainkan.

Untuk mulai download file flash Di Internet syaratnya Anda menggunakan browser Mozilla Firefox, kemudian silahkan Anda masuk di friv.com DI SINI.


Silahkan pilih flash game yang Anda sukai, kemudian klik pada ikon-nya untuk masuk ke permainannya. Setelah permainannya terbuka, klik kanan di luar wilayah flash player, sorot ke bawah dan klik "View Page Info".


Kemudian akan terbuka jendela baru di sebelah kiri atas browser Anda. Klik pada menu "Media" dan cari file flashnya (SWF). Biasanya untuk file flash, pada kolom type bertuliskan "Embed" dengan huruf miring. Klik pada file tersebut kemudian klik "Save As...". Maka file flash tersebut akan mulai di download.


Atau Anda bisa menggunakan IDM untuk mendownloadnya. Klik kanan pada file SWF lalu klik "Copy". Jalankan IDM Anda, klik pada ikon "Add URL" dan klik "OK". Maka IDM akan mulai mendownloadnya.


Setelah game flash tersebut terdownload, maka Anda bisa memainkan gamenya tanpa koneksi internet dengan membukanya menggunakan player yang mendukung pemutaran file flas atau SWF. Trik ini tidak hanya untuk game saja, bisa flash movie atau file flash lainnya.

Demikianlah sharing Cara Download File Flash Di Internet ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar