Skip to main content

Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis

Anda semua tentunya sudah paham dan mengenal yang namanya teks area kan? Yup...pengertian secara sederhana yaitu sekumpulan kata-kata atau kalimat yang berada di dalam kotak.

Tujuannya tentunya untuk menghemat tempat. Teks area banyak macamnya dan telah banyak juga diposting oleh banyak blogger.

Namun kali ini saya sharing salah satu cara Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis. Bagi Anda yang belum tahu cara Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis silahkan simak penjelasan sederhana saya di bawah ini.

Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis

Untuk demonya silahkan Anda coba arahkan pointer mouse di atas teks area di bawah ini:


Kira-kira seperti itulah Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis. Anda tertarik untuk mencobanya? Caranya cukup mudah, silahkan kopi kode script di bawah ini, dan pastekan di widget HTML sidebar blog Anda atau di postingan HTML blog Anda.


<div>
<form name="kompi ajaib">
<p align="center" style="margin-top: 0; margin-bottom: 0"><textarea style="width: 200; height: 30" name="txt" rows="3" cols="45" onmouseover="this.form.txt.select()" readonly ;>TEKS ANDA DISINI</textarea></p>
</div>

center menunjukan posisi teks area berada di tengah-tengah, ganti dengan left bila anda menginginkan teks area berada di sebelah kiri, dan ganti dengan right bila ingin ada di sebelah kanan.

200, 30, 3 menunjukan lebar, tinggi dn jumlah baris, silahkan sesuaikan dengan yang Anda inginkan.

Mudah kan? Demikian sharing Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis kali ini mudah-mudahan bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB