Cara Baru Menampilkan Link Profil Di Postingan Facebook

Sebelumnya saya sudah membagikan cara untuk menampilkan link profil pada postingan facebook, namun beberapa waktu yang lalu tampaknya Facebook mengupdate bagian ini. Alhasil link profil Facebook yang semula muncul menjadi hilang seketika.

Yang jadi bingung adalah karena saya tidak melakukan apa-apa tapi link profil hilang di setiap postingan yang dishare di Facebook.

Namun pagi ini saya menemukan cara baru untuk menampilkan link profil di postingan Facebook.

Kini Facebook menyediakan Linked Publications agar link profil Facebook Anda tampil pada postingan Facebook.

Jika sebelumnya Anda sudah mengikuti cara untuk menampilkan link profil di postingan Facebook yang sebelumnya sudah saya share namun kini link profilnya menghilang, silahkan ikuti langkah berikut untuk menampilkan kembali link profilnya di setiap postingan Facebook (Untuk yang belum mengikuti postingan sebelumnya silahkan simak dan ikuti dulu postingan saya sebelumnya).

Silahkan masuk ke Linked Publication di Facebook DI SINI.

Kemudian silahkan masukan url Page Facebook blog Anda lalu klik tombol ADD.

Kemudian silahkan masuk ke https://www.facebook.com/instant_articles/signup lalu pilih Page blog Anda, centang kotak di bagian bawahnya lalu klik tombol Access Instant Article Tools.

Di halaman berikutnya gulir ke bawah dan temukan kotak Tools lalu klik Connect Your Site. Copy kode meta fb:pages yang diberikan dan simpan di edit HTML blog di atas kode </head> kemudian masih di halaman Instant Article Facebook di bagian Connect your site silahkan masukan URL blog Anda dan klik tombol Claim URL. Dan pastikan centang kotak hijau yang menandakan URL blog Anda sudah berhasil diklaim.


Sekarang silahkan cek postingan artikel blog Anda yang dishare di Facebook. Maka akan tampak lagi link profil di post Facebook seperti berikut.


Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser