Agar Link Profil Pada Share Post Facebook Menjadi Url Hidup

Apa sih link profil pada share post Facebook itu? Coba lihat pada gambar di atas, ketika seseorang men-share postingan ke Facebook, maka akan tampil juga nama profil author post dan ketika disorot mouse maka akan keluar kotak detail dari profil Facebook author post.

Namun kadang ada beberapa blog yang link profil pada share post Facebook ini tidak bisa disorot mouse (tidak keluar kotak detail dari profil Facebook author post) padahal nama author post sudah muncul di share post Facebook. Atau ada pula blog yang tidak muncul link profil pada share post Facebook.

Nah jika Anda ingin memunculkan link profil pada share post Facebook dan URL nya hidup sehingga bisa di sorot mouse, silahkan lakukan beberapa hal di bawah ini.

Silahkan tambahkan kode meta berikut di atas kode </head>


<meta content='NAMA_AUTHOR' name='Author'/>
<meta content='https://www.facebook.com/profil_author' property='article:author'/>

Silahkan ganti NAMA_AUTHOR dengan nama Anda dan https://www.facebook.com/profil_author dengan URL profil Facebook Anda.

Kemudian silahkan masuk ke Facebook lalu klik segitiga kecil di bar atas dan pilih Pengaturan lalu pilih menu Kiriman Publik di sidebar kiri.

Pada bagian Yang Dapat Mengikuti Saya, silahkan rubah dari Teman menjadi Publik.



Kemudian silahkan coba share salah satu post ke Facebook, jika belum berubah silahkan lakukan debug di link berikut: https://developers.facebook.com/tools/debug/

Masukan URL post pada kotak yang disediakan lalu klik tombol Debug. Jika tampilan share post-nya belum sesuai silahkan klik tombol Kurangi Lagi sampai nama author muncul di share post.

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser