Skip to main content

Update Responsive Default Blogger Template Untuk Daftar Adsense

Melihat banyaknya antusias dari Blogger untuk menggunakan responsive default Blogger template untuk daftar adsense, kini saya mengupdate responsive default Blogger template karena melihat beberapa bagian yang kurang bagus dalam responsive dan tampilannya.

Selain memperbaiki responsivenya, saya juga membuatkan otomatis readmore untuk mempermudah blogger yang belum paham cara menggunakan jump break di postingan. Jump break atau readmore ini tidak menggunakan jquery namun hanya menggunakan css saja.

Blog pager di halaman postingan dirubah menggunakan title postingan. Kemudian saya juga memberikan kode untuk membuat sitemaps dan contact form untuk memudahkan dalam membuat sitemaps dan contact form di halaman static.


Untuk menerapkan template, silahkan copy semua kode template dari notepad lalu paste di edit HTML blog (timpah semua kode HTML template sebelumnya). Jangan lupa backup dulu template sebelumnya agar mudah ketika ingin kembali menggunakan template sebelumnya.

Untuk membuat halaman sitemaps, silahkan buat halaman static baru untuk halaman sitemaps kemudian copy kode sitemaps yang saya berikan (saya sertakan di dalam file download-nya) lalu paste di editor post dalam mode HTML. Lakukan hal sama untuk halaman contact.

Kemudian ada beberapa hal yang perlu dilakukan di tata letak. Silahkan masuk ke tata letak, edit gadget Featured Post lalu pilih Use the most recent published post kemudian save gadget.

Kemudian edit gadget Follow by Email, setelah gadget terbuka silahkan pastikan bahwa url feedburner adalah url feedburner blog Anda lalu save.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB