Skip to main content

Perhatian Untuk Pengguna Template Dan Tutorial Kompi Ajaib

Beberapa hari yang lalu saya baru sadar jika beberapa file js yang saya hosting di Google Drive mengalami error 429 - The requested URL was not found on this server. Ternyata file-file tersebut mengalami terlalu banyak permintaan (Too many request).

Oleh karena itu untuk para pengguna template dari Kompi Ajaib baik yang gratis maupun premium, silahkan upload file-file js di dalam edit HTML dengan akun hosting Anda sendiri agar blog Anda tidak mengalami error.

Yang paling banyak mengalami error yaitu dari js komentar yaitu comment-hack.js dan treaded-comment.js.

Begitu pun untuk yang menggunakan tutorial pemasangan komentar Blogger, Disqus, dan Facebook, silahkan hosting kembali dengan akun hosting Anda untuk comment-hack.js dan treaded-comment.js agar komentar Blogger blog Anda tidak error. Dan ini juga berlaku untuk tutorial-tutorial lainnya yang menggunakan hosting js.

Silahkan cari file-file js yang di hosting di Google Drive di edit HTML. CTRL + F pada edit HTML kemudian masukan keyword .js pada kotak pencariannya di pojok kanan atas. Setelah menemukan file js yang dimaksud silahkan block URL-nya kemudian klik kanan dan pilih Go to https://googledrive.com/host/.... Kemudian silahkan copy kodenya dan kemudian upload filenya di akun hosting Anda. Jika Anda belum paham cara upload file js di Google Drive, silahkan ikuti caranya DI SINI.

Dan begitu pun untuk yang sudah menggunakan template Kompi Safelink dengan Bootstrap, silahkan ganti URL hosting untuk bootstrap.min.css dan bootstrap.min.js dengan hosting CDN dari Bootstrap DI SINI. Dengan begitu selain blog Anda akan lebih ringan, blog Anda juga akan terhindar dari error untuk file js dan css Bootstrap.

Semoga dengan ini blog Anda terhindar dari error ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB