Pengalaman Memakai Template Kompi Ajaib Dan Langsung Disetujui Jadi Publiser Adsense

Sebelum membahas pengalaman saya lebih jauh memakai template Kompi Ajaib, saya ingin ceritakan sedikit perjalanan saya sebagai seorang blogger. Saya mulai tekuni dunia bloging pada tahun 2017 ini, saya penasaran pada semua postingan di blog-blog para mastah, di mana setiap saya mengunjungi blog meraka yang bertaburan di mesin pencarian dan sampai pada blog mereka saya menemukan iklan.

Dan pada akhirnya rasa penasaran itu pula yang membuat saya menelusuri apa sih ke untungan menjadi seorang blogger...? Dan akhirnya saya menemukan artikel panduan menghasilkan uang dari blog.

Saya mulai mengorek lebih dalam dan akhirnya mengenal yang nama Adsense, ya Adsense sendiri adalah terobosan dari raksasa pencarian terbesar di dunia, Google, di mana para blogger, Youtuber, dan para depelover aplikasi bisa menghasilkan uang dari kreatifitas mereka, dan menjalin kerja sama menjadi publiser Adsense.

Tapi di samping itu menjadi publiser Adsense bukan hal yang mudah, untuk bisa diterima oleh tim Adsense. Karena harus memenuhi kriteria Adsense, di mana kita para blogger dituntut untuk menyajikan konten yang berkualitas serta relevan sama iklan Adsense itu sendiri.

Tapi konten yang berkualitas tidak menjamin 100% akan diterima, terkadang para pakar Adsense yang meninjau suatu blog dan tidak segan-segan menolaknya mentah-mentah karena blog tersebut masih dianggap tidak layak contohnya dari segi tampilan dan navigasi yang masih berantakan dan tidak tertata dengan baik.

Saya sendiri bahkan ditolak sampai 5x, dan terus pelajari apa alasan Adsense menolak saya, salah satu alasan Adsense menolak blog saya jadi publiser adalah navigasi yang tidak memudahkan pengunjung.

Hingga saya pun beli sana sini template yang menurut saya sempurna bagi saya pribadi tapi tetap saja ditolak. Dan akhirnya menemukan salah satu template karya mas Adhy yang menurut saya tampilan yang keren serta tata letak yang rapih nama templatenya sendiri adalah kompi magazine. Setelah memakai template tersebut saya coba keberuntungan saya lagi dengan cara mendaftarkan blog saya sebagai publiser alhasil tak butuh waktu lama cuman dua hari dari permintaan saya disetujui oleh pihak Google Adsense.

Mengingat pendidikan saya cuman sampai SD, dan tata cara dan bahasa saya menyajikan konten biasa-biasa saja, membuat saya berfikir ini adalah keberuntungan dan dukungan template yang saya gunakan.

Sekedar info sahabat Kompi Ajaib blog saya dirmank.id baru berusia 2 bulan 15 hari, registrasi domain tanggal 13/07/2017, diterima Adsense pada 01/09/2017. Tidak mau dibilang ngarang cerita berikut data registrasi blog dan email persetujuan adsense.



Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk para sahabat Kompi Ajaib, dengan kata-kata dan bahasa sebisa dan semampu saya, jika ada kesalahan mohon dikoreksi mengingat saya cuman lulusan sekolah dasar jadi mohon dimaklumi.

Terima kasih atas saran dan ilmu yang diberikan oleh mas Adhy Suryadi admin Kompi Ajaib yang selalu memberi masukan dan panduan yang sangat bermanfaat.


Postingan ini dikirim oleh:

Blogger Indonesia pencinta teknologi, menyukai pembahasan tentang teknologi, saya juga seorang yang tidak mudah patah semangat, bangkit...!!

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser