Daftar Google Adsense Dengan Blog AMP HTML

Ada beberapa sahabat Kompi yang bertanya bagaimana cara menyimpan kode Adsense untuk melakukan review Adsense pada blog AMP HTML.

Untuk itu beberapa waktu yang lalu saya mencoba menggunakan blog Kompi Ajaib ini untuk daftar Google Adsense untuk memastikan bahwa blog dengan AMP HTML bisa mendapatkan Adsense approved non hosted.

Dan tenyata memang tidak ada masalah baik blog non AMP maupun dengan blog AMP dapat didaftarkan ke Google Adsense. Hari ini Kompi Ajaib mendapatkan persetujuan untuk Adsense non hosted.

Lalu bagaimana caranya?

Caranya sama saja dengan blog non AMP. Konten blog harus memadai, navigasi harus jelas, dan harus menggunakan TLD untuk mendapatkan akun Adsense non hosted.

Namun yang jadi masalah adalah cara menyimpan kode iklan Adsense untuk proses review. Banyak yang bingung karena jika menyimpan begitu saja script iklan Adsense untuk review (biasanya menggunakan kode unit iklan page-level-ad), maka AMP akan error.

Pertanyaannya, "Apakah error tersebut tidak akan jadi masalah?"

Sebenarnya ada kode AMP untuk Adsense seperti ini yaitu amp-auto-ad, namun statusnya masih experimental jadi belum bisa digunakan pada live web.

Untuk itu saya mencoba memasangkan saja kode script page-lavel-ad di atas kode </head> dan muncul 2 buah error dari kode tersebut. Saya membiarkan error tersebut beberapa hari sebelum mendapatkan persetujuan Google Adsense.

Apakah akhirnya akun disetujui oleh Google Adsense walaupun error AMP?

Jawabannya iya, akun akhirnya disetujui oleh Google Adsense walaupun ketika didaftarkan blog terdapat error pada AMP.

Jadi kesimpulannya, meskipun menjadi error AMP ketika mencoba mendaftarkan blognya ke Adsense, itu tidak akan menjadi masalah. Yang penting konten blog sudah memadai dan navigasi sudah jelas. Dan selebihnya gunakan TLD untuk mendapatkan akun Adsense non hosted agar iklan bisa dipasang di banyak blog sehingga tidak perlu mendaftarkan blog satu per satu.

Tips:
Banyak yang bingung ketika ditolak Adsense mendapat alasan penolakan bahwa navigasi tidak jelas dan blog masih dalam tahap beta atau pengembangan, padahal sudah ada menu kontak, privasi, sitemap, dan lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, sebelum blog didaftarkan harus dipastikan bahwa tidak ada link pada menu atau lainnya yang masih menggunakan hash # seperti berikut:


<a href="#">Menu</a>


Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser