Skip to main content

Notifikasi Untuk Pengguna AdBlocker Adsense Untuk Blog AMP HTML

Karena pada AMP HTML tidak diperbolehkan untuk menggunakan javascript, maka hal tersebut tidak memungkinkan untuk menggunakan script notifikasi adblocker pada blog AMP HTML.

Untuk itu saya terus mencari cara untuk membuat notifikasi untuk pengguna Adblocker untuk blog AMP HTML.

Akhirnya saya coba-coba untuk membuat notifikasi untuk pengguna adblocker dengan menggunakan background-image pada tag tempat iklan berada, sehingga ketika iklan tidak tampil maka background notifikasi akan terlihat.

Meskipun tidak menutup halaman bagi pengguna adblocker, namun setidaknya notifikasi ini bisa dibaca oleh pengguna adblocker untuk menonaktifkan plugin adblocker yang digunakannya.

Untuk demonya silahkan coba akses halaman ini dengan menggunakan adblocker, maka di slot iklan akan muncul banner notifikasi untuk menonaktifkan adblocker.


Jika Anda ingin mencobanya juga, silahkan gunakan kode CSS di bawah ini.


#HTML1 .widget-content{background:#fff url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtbG6cFkecUpYcjjwMENaiO4Sd03-RPXSh83AjgipOcZajPxT4LbcX7q4v1FyumESwfeYH4GwrL6nRjtWEs8Xo5b_i4NolkC9c5VtkzO-FV_jQJ2cyUKyZkCqMsaA5-_hYi3UPqMYVORA/s1600/adblocking.png);min-height: 250px;background-repeat: no-repeat;background-position:top center;background-origin: content-box;background-size: 100% 100%;}
#HTML6 .widget-content amp-ad{background:#fff;}

Silahkan ganti #HTML1 .widget-content dengan tag tempat iklan berada.

Semoga bermanfaat...

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB