Skip to main content

Solusi Tombol Visual Wordpress Tidak Berfungsi

Setelah saya mengupdate engine Wordpress ke versi 4.4 dan mencoba menggunakan tema bawaan Wordpress terbaru Twenty Sixteen yang kemudian saya sedikit edit tampiannya untuk blog Wordpress saya, tiba-tiba tombol visual di editor post Wordpress tidak berfungsi.

Entah apa yang menyebabkan tombol visual menjadi tidak berfungsi. Ini baru diketahui ketika akan membuat postingan baru kemarin. Sebenarnya tidak masalah juga untuk membuat postingan dengan mode Text atau HTML, hanya saja merasa tidak nyaman jika ada salah satu fitur yang tidak berfungsi.

Kemudian saya berusaha mencari solusinya di support Wordpress. Ternyata ada beberapa topik yang memiliki permasalahan yang sama yaitu tombol visual tidak berfungsi walaupun untuk versi Wordpress yang berbeda.

Mulai dari menonaktifkan plugin kemudian mengganti theme dengan theme default Wordpress (padahal theme yang saya gunakan juga merupakan theme default Wordpress) sampai clear cache, tombol visual (kalau di Blogger sama dengan tombol Compose editor post) tetap tidak berfungsi.

Akhirnya saya menemukan satu topik yang benar-benar bisa mengembalikan fungsi tombol visual di editor post Wordpress saya. Hanya menyimpan 1 baris kode di file wp-config.php, masalah tombol visual yang tidak berfungsi akhirnya bisa diatasi.

Nah bagi Anda yang kebetulan memiliki masalah yang sama yaitu tombol visual di editor post Wordpress tidak berfungsi, silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Silahkan buka/edit file wp-config.php di root hosting blog Wordpress Anda, kemudian cari kode seperti di bawah ini.


/* That's all, stop editing! Happy blogging. */

Kemudian silahkan copy kode di bawah ini dan paste tepat di atas kode yang di atas.


define('CONCATENATE_SCRIPTS', false);

Sehingga penampakannya seperti di bawah ini;


define('CONCATENATE_SCRIPTS', false);
/* That's all, stop editing! Happy blogging. */

Kemudian silahkan SAVE perubahan di file wp-config.php dan lakukan clear cache. Silahkan login kembali ke dashboard Worpress dan coba bukan post editor untuk memastikan tombol visual sudah normal kembali.

Semog bermanfaat.

Source: https://wordpress.org/support/topic/editor-stuck-in-html

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB