Skip to main content

Kini Disqus Sudah Kembali Bisa Import Komentar Blogger

Seperti kita ketahui, setelah Google mengupdate API terbaru beberapa bulan yang lalu, fitur import Blogger's comments pada Disqus menjadi error alias tidak berfungsi.

Namun rupanya Disqus kini sudah mengupdate Google API yang sempat error beberapa bulan belakangan ini. Tampaknya Disqus telah benar-benar bekerja sangat keras terbukti dengan banyaknya perubahan pada tampilan dashboard admin dan peningkatan fitur-fitur lainnya termasuk Google API untuk sinkronisasi komentar Blogger.

Ini saya ketahui setelah iseng-iseng mencoba kembali fitur import tersebut untuk mengetahui apakah sudah diperbaiki atau belum pada salah satu blog saya. Ternyata fitur import komentar Blogger sudah aktif kembali seperti tampak pada gambar di atas.

Nah bagi Blogger yang telah menganti sistem komentar dari Blogger ke Disqus yang kebetulan pada waktu yang lalu belum bisa import komentar Blogger ke Disqus, silahkan sekarang coba import kembali komentar Blogger ke Disqus untuk menampilkan komentar-komentar Blogger di kolom komentar Disqus.

Silahkan masuk ke dashboard admin Disqus dengan klik ikon gear di pojok kanan atas, kemudian pilih blog yang dimaksud (jika ada beberapa), klik menu Discussions >> Import >> Blogger.

Bagi Blogger yang ingin mencoba menggunakan dan memasang sistem komentar Disqus, silahkan simak juga postingan cara pasang komentar Disqus valid HTML5 di Blogger di sini.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB