Skip to main content

Cara Mengetahui FB User ID Untuk Moderation Tool Komentar Facebook

Beberapa waktu yang lalu saya membagikan cara memasang komentar Facebook responsive terbaru di Blogger. Dan pemasangan komentar Facebook ini banyak di pasang di web-web berita yang menjaring pembacanya dari sosial media Facebook. Sehingga dengan memasang komentar Facebook di blog akan semakin memudahkan menyebarkan berita atau artikel.

Namun sayang, hal ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar spam di komentar sehingga akan berdampak tidak baik pada blog. Diperparah lagi dengan tidak dilengkapi moderation tool pada komentar Facebook untuk mengontrol dan mengatur komentar yang masuk.

Dan semakin parah lagi dengan susahnya mengetahui Facebook user id profil kita untuk memunculkan moderation tool komentar Facebook. Kini hampir semua tool untuk mengetahui fb user id mengalami error, hal ini karena Facebook telah meng-upgrade Facebook API salah satunya tool Facebook ID Finder dari Kang Ismet.

Nah dari hal itu, karena penasaran untuk dapat mengetahui facebook user id agar bisa menggunakan moderation tool pada komentar facebook, kemudian saya mencoba inspect element halaman profil fb saya dan akhirnya ketemu juga user id profil fb hehehehe...

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui user id profil fb Anda silahkan lakukan seperti pada gambar animasi gif di bawah ini.

Silahkan inspect element nama profil pada halaman profil fb Anda kemudian gulung sedikit halaman inspect element ke atas dan temukan kode seperti berikut:


<div class="_5h60" id="pagelet_timeline_main_column" data-referrer="pagelet_timeline_main_column" data-gt="{"profile_owner":"100006644464463","ref":"timeline:timeline"}" style="min-height: 787px;">

Nah kode 100006644464463 adalah kode fb user id Anda. Kode itu hanya contoh, setiap profil memiliki kode yang berbeda.


Nah setelah ketemu silahkan simpan kode meta seperti di bawah ini di bawah kode <head>


<meta content='FB USER ID DI SINI' property='fb:admins'/>

Kemudian tunggu beberapa saat dan nantinya akan muncul anchor moderation tool pada komentar facebook blog Anda seperti pada gambar di bawah ini.


Dan halaman moderation tool-nya tampak seperti gambar di bawah ini


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB