Skip to main content

Membuat Forum Diskusi Blog Di Google Groups

Mungkin ini sudah usang, tapi karena saya baru mengetahui dan mencobanya maka ini memberi ide untuk mempostingnya, barangkali ada yang belum mengetahuinya dan kebetulan mampir di sini.

Setelah saya mengetahui bahwa kita bisa membuat forum diskusi di Google Groups dan bisa disimpan di blog, maka saya coba menggantikan halaman OOT (Out Of Topic) Kompi Ajaib dengan ini. Untuk mencobanya silahkan masuk ke halaman OOT Kompi Ajaib dengan klik tombol "Out Of Topic" pada kotak pesan komentar di bawah.

Kita bisa mengambil kode embed-nya sehingga group yang kita buat bisa disimpan di blog kita pada halaman postingan atau halaman statis.

Cara membuatnya cukup mudah, silahkan masuk di sini https://groups.google.com/ dengan akun Google Anda.

Kemudian klik tombol "Create Group" yang berwarna merah


Setelah terbuka jendela baru, silahkan isikan data-datanya sesuai dengan yang diminta. Silahkan isikan nama group dan deskripsi group lalu klik tombol "Create". Setelah group yang Anda buat jadi, silahkan klik "Customize your group's settings". Pada option "Information >> General Information" silahkan scroll ke bawah sedikit dan di situ ada "Embedding your group" yang berisi kode embed group untuk kita simpan di blog kita (jika ingin group kita tampil di blog kita). 

Silahkan copy kode embed tersebut dan paste di halaman postingan atau statis, namun saya lebih menyarankan untuk disimpan di halaman statis saja. Agar sesuai dengan halaman blog kita, silahkan rubah lebar (width) pada kode embed-nya menjadi 100% (secara default lebarnya akan disetting 900px).

Nah mudah kan...? Selamat mencoba...

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB