Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Google+ Followers Custom Widget Untuk Blog

Dengan kode script Google+ Followers custom widget ini Anda dapat dengan mudah menyimpannya di mana pun Anda inginkan.

Baca juga:

Google+ Followers Custom Widget
Sebenarnya ini bukanlah hal baru di dalam blogger. Pengguna blogger dapat dengan mudah menambahkan Google+ Followers Widge ini pada sidebar blog. Tinggal tambahkan gadget baru dan pilih Google+ Followers, dan Anda juga dapat mengatus size tampilannya.

Namun ini akan sedikit mengalami kesulitan ketika kita membuat widget tab untuk sidebar yang di dalamnya kita menginginkan Google+ Followers widget ini.

Biasanya kebanyakan widget tab di sidebar ini mengharuskan mengisi tab-nya dengan script manual. Nah untuk itu kini kita akan mencoba mengambil script dari Google+ Followers yang disediakan Blogger agar bisa dimasukan ke dalam widget tab di sidebar.

Langkah Pertama:

Silahkan tambahkan dulu Google+ Followers widget blogger melalui Tata Letak >> Add a gadget >> Pilih Google+ Followers widget kemudian save gadget. 

Langkah Kedua:

Setelah melakukan Langkah Pertama silahkan refresh halaman blog Anda untuk memastikan Google+ Followers widget sudah terpasang pada sidebar. Kemudian silahkan lakukan "view page source" atau CTRL + U pada halaman blog Anda. Dan cari kode id='PlusFollowers1' dan Anda akan mendapatkan sekumpulan kode seperti di bawah ini.


<div class='widget PlusFollowers' id='PlusFollowers1'>
<h2 class='title'>Google+ Followers</h2>
<div class='widget-content'>
<div class='g-plus' data-action='followers' data-height='300' data-href='https://plus.google.com/117950600521728942551' data-source='blogger:blog:followers' data-theme='DARK' data-width='300'></div><script type='text/javascript'>
        window.___gcfg = {'lang': 'en'};
      </script>
</div>
</div>

Perhatikan kode yang berwarna biru, itulah kode yang dibutuhkan untuk Google+ Followers widget. Silahkan copy kode tersebut dan paste pada widget tab sidebar blog Anda. Setelah selesai silahkan hapus Google+ Followers widget sebelumnya. 

Dengan kode tersebut kita dapat dengan mudah menyimpan Google+ Followers widget ini di mana pun kita inginkan seperti di bawah postingan dan lain-lain. Kita tinggal mengatur width sama height-nya untuk menyesuaikan dengan tempatnya. Mudah bukan... selamat mencoba.....

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar