Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Menyembunyikan Blog Pager Di Halaman Statis Blog

Kita bisa menyembunyikan blog pager ini khusus pada halaman statis saja yang tentunya menggunakan tag conditional.

Baca juga:

Blog Pager Di Halaman Statis Blog
Mungkin di antara Anda (termasuk saya hehehehe...) kurang suka jika pada halaman statis blog terdapat blog pager yang sedikit mengganggu pemandangan. Jika halnya seperti demikian, kita bisa menyembunyikan blog pager ini khusus pada halaman statis saja yang tentunya menggunakan tag conditional. 

Sebenarnya tag conditional ini bisa langsung di simpan di halaman statis-nya, itu jika halaman statis pada blog kita hanya satu atau dua halaman saja. Nah jika ada banyak bagaimana? Jika halaman statis-nya ada banyak, misalnya ada 20 halaman maka kita bisa mengunakan satu tag conditional yang disimpan di edit HTML.

1. Tag conditional yang penerapannya langsung disimpan di halaman statis.

<style type="text/css" scoped>
.blog-pager,#blog-pager{display:none}
</style>
Simpan kode tag conditional tersebut di bawah postingan HTML halaman statis.

2. Tag conditional yang penerapannya disimpan pada edit HTML.

Ini jika halaman statis Anda lebih dari satu halaman, sehingga kita tidak harus menyimpan tag conditionalnya satu per satu pada halaman statis.
<b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'>
<style type='text/css'>
.blog-pager,#blog-pager{display:none}
</style>
</b:if>
Simpan tag conditional ini di bawah kode ]]></b:skin>

Sebenarnya tag konditional ini tidak hanya untuk blog pager saja, namun bisa untuk menyembunyikan elemen-elemen blog lainnya yang ingin disembunyikan pada halaman statis.

Mudah bukan? Hhehehe...selamat mencoba....

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar