Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Cara Embed Musik Di SoundCloud Agar Valid HTML5 Dan Seo Friendly

Bagi Anda yang peduli akan validasi HTML5 dan skor SEO blog di Chkme ada baiknya lebih memperhatikan kode embed-nya agar tidak error pada validasi HTML5 dan skor SEO blog.

Cara Embed Musik Di SoundCloud
Seperti telah kita ketahui bahwa banyak penyanyi-penyanyi sekaliber dunia mengupload lagu-lagunya di SoundCloud. Dan kabar baiknya bagi yang mempunyai web atau blog, kita disediakan kode embed-nya agar lagu-lagu favorite kita bisa ditampilkan di blog atau web kita.

Namun bagi Anda yang peduli akan validasi HTML5 dan skor SEO blog di Chkme ada baiknya lebih memperhatikan kode embed-nya agar tidak menyebabkan error pada validasi HTML5 dan tidak mengurangi skor SEO blog kita. Sekali kita melihat kode embed-nya yang menggunakan iframe maka kita tahu bahwa ini akan menjadi error pada skor SEO di Chkme.

Juga pada kode embednya ada kode yang error pada validasi HTML5 yaitu satuan % pada lebar widgetnya. Untuk mengatasi kode embed dari SoundCloud ini agar SEO friendly dan valid HTML5, kita perlu merubah sedikit kode embed-nya.

Biasanya kode embed-nya akan tampil seperti di bawah ini.

<iframe width="100%" height="450" scrolling="no" frameborder="no" src="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/users/20908063"></iframe>

Perhatikan kode-kode yang berwarna merah, itulah kode-kode ang akan dirubah dan dihapus. Untuk kode iframe silahkan ganti dengan object. Kode 100% silahkan ganti dengan angka sesuai dengan lebar yang Anda inginkan tanpa kode %. Hapus kode scrolling="no" frameborder="no" dan ganti kode src dengan data. Sehingga penampakannya akan seperti di bawah ini.

<object width="600" height="450" data="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/users/20908063"></object>

Mudah bukan? Nah sebagai bonusnya silahkan nikmati lagu-lagu di bawah ini.



You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar