Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Membuat Link Author Profile Otomatis Di Blog

Dengan membuat link author profile otomatis ini bisa Anda coba untuk menggantikan penulisan manual link author profile pada setiap postingan.

Link Author Profile Otomatis
Trik ini bisa Anda coba untuk menggantikan penulisan manual link author profile pada setiap postingan. Penampakan link author profile ini biasa kita lihat dengan tulisan "Posted by : Nama Author" pada setiap postingan blog, baik di bawah title ataupun di bawah postingan.

Linknya akan berada pada Nama Author-nya. Jika blognya telah dihubungkan dengan profil Google+, maka linknya akan berupa link profil Google+. Jika blognya tidak dihubungkan dengan profil Google+, maka linknya akan berupa link blogger. Bagaimana tertarik untuk mencobnya?

Silahkan pelajari pada kode-kode di bawah ini. Kode penulisan link author profile atau posted by ini seperti tampak pada kode di bawah ini.

<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/>
</b:if> : <a expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='Author Profile'>
<span class='post-author vcard'>
<span class='fn'><data:post.author/></span>
</span>
</a>

Dengan kode di atas Anda tidak perlu menyimpan link profil Google+ secara manual karena akan otomatis menyimpan link profil yang Anda gunakan. Dan sebenarnya kode di atas dapat mengatasi missing required Hcard Author pada webmaster. Bisa Anda baca juga postingan saya tentang mengatasi missing required field update dan Hcard Author pada Rich Snippets Testing Tool.
Demikian saja postingan tentang membuat link author profile atau posted by ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar