Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Cara Membatasi Jumlah Post Yang Tampil Ketika Klik Label

Jika tampilan postingan pada label tidak dibatasi, biasanya postingan yang muncul per halaman bisa tampil dalam jumlah banyak.

Baca juga:

Blog Label
Beberapa waktu yang lalu ada pengunjung Kompi Ajaib yang menanyakan bagaimana cara membatasi jumlah postingan yang muncul ketika klik pada label di menu, sehingga tampilannya tidak memanjang ke bawah karena banyaknya post yang ditampilkan.

Jika tampilan postingan pada label tidak dibatasi, biasanya postingan yang muncul per halaman bisa tampil dalam jumlah banyak, bisa sampai 20 post per halaman. Nah untuk itu kita bisa membatasinya dengan menambahkan kode dibelakang URL label-nya.

Trik ini sebenarnya cukup sederhana, namun bagi yang belum tahu tentunya akan sulit sekali. Apalagi bagi blogger otodidak seperti saya ini. Untuk membatasi jumlah post yang tampil ketika klik label ini, kita menambahkan atau memberi perintah "jumlah maksimal" postingan yang ditampilkan.

Label-label ini biasanya disimpan di menu header sebagai navigasi yang diberikan admin kepada pengunjung, sehingga mereka akan lebih mudah menelusuri postingan lainnya sesuai dengan label yang dituju. Pemberian URL untuk label biasanya seperti di bawah ini:

http://namablog.blogspot.com/search/label/label kamu

Nah untuk membatasi jumlah postingan yang tampil ketika label tersebut diklik, tinggal tambahkan kode ?max-results=4 di akhir URL. Angka 4 adalah jumlah postingan yang harus tampil, sehingga penampakannya akan seperti di bawah ini.

http://namablog.blogspot.com/search/label/label kamu?max-results=4

Nah mudah kan...? Demikian saja postingan cara membatasi jumlah post yang tampil ketika klik label ini bisa dimengerti dan bermanfaat....

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar