Skip to main content

Mailto: Link Solusi Untuk Yang Kesulitan Membuat Contact Form

Bagi sebagian orang, membuat contact form masih merupakan pekerjaan yang sulit. Apalagi bagi yang menggunakan template AMP HTML, yang diharuskan semua halamannya valid AMP, membuat contact form di AMP tidak semudah membuat contact form di non AMP.

Namun sebenarnya ada cara yang mudah untuk memberikan contact email kita ke pelanggan atau pengunjung web/blog dengan syarat pelanggan atau pengunjung blog sudah memiliki app untuk menangani pengiriman email.

Kita bisa menggunakan mailto: untuk membuat link kontak email seperti berikut:


<a href="mailto:email_address@domain.com" target="_blank" title="Mail To Us">Mail To Us</a>

Dengan link tersebut, pengunjung tinggal klik link dan app yang mereka miliki akan terbuka untuk mulai menulis pesan untuk tujuan email pada link tersebut.

Contoh demo link dengan mailto: ini Anda bisa kirim pesan ke inbox saya.

Demo: Silahkan kirim pesan ke saya

App yang bisa digunakan untuk menangani pengiriman email pada klik link mailto: ini salah satunya dengan Microsoft Outlook untuk pengguna Windows yang bisa dihubungkan dengan Gmail.

Kemarin saya sudah menjelaskan bagaimana setting Gmail pada Microsoft Outlook khususnya untuk Gmail yang menggunakan 2-step Authentication agar bisa mudah mengirimkan email.

Namun jika Anda merasa kesulitan untuk setting Outlook, ada ekstensi Google Chrome yang bisa Anda gunakan. Adalah Mailto: for Gmail sebuah ekstensi Google Chrome untuk membuka link mailto: dan masuk ke editor kirim pesan sama persis seperti editor pesan Gmail.

Silahkan unduh dan pasang ekstensi Mailto: for Gmail di browser Google Chrome Anda di tombol di bawah ini.



Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB