Template Kompi Ajaib Review Dari Newbie

Assalamu'alaikum sahabat Kompi Ajaib di mana pun Anda berada, doa saya semoga Anda semua selalu diberi kesehatan dan rejeki yang barokah, senang rasanya saya dapat menyapa Anda semua dari blog keren milik Kang Adhy ini. Pada kesempatan kali ini saya akan saya akan mencoba memberi review dan sedikit berbagi pengalaman perjalanan saya ngeblog, namun sebelumnya saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu, karena pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang, hehehe......

Baiklah sobat kompi, langsung saja, perkenalkan nama saya Rival, begitu orang biasa memanggil saya setiap harinya, nama panggilan tersebut adalah pemberian dari Ibu tercinta, walaupun sebenarnya nama lengkap saya berbeda jauh dangan panggilan yang saya miliki, berasal dari Desa kecil dari Kota kecil yaitu Probolinggo, Jawa Timur. 

Di atas adalah sedikit salam pembuka dari saya, sekarang kita kembali pada judul di atas yaitu saya akan memberikan review dan berbagi cerita pengalaman saya memulai ngeblog, hingga akhirnya memutuskan untuk memilih memakai template buatan Kang Adhy di blog saya. Tidak pantas sebenarnya untuk saya yang newbie ini memberikan review, hehehe.....

Cerita awal mula ngeblog

Sebenarnya saya mengenal blog sudah lama sekitar tahun 2011 yang lalu, pernah juga membuat blog pada waktu itu, namun hanya sebatas iseng, dan juga asal-asalan dalam membuat artikel, hingga akhirnya blog tersebut tidak terurus, karena memang waktu itu saya belum memiliki komputer sendiri, dan domain pun masih menggunakan blogspot.

Kemudian pada pertengahan tahun 2016 saya ingin menitipkan ilmu dan berbagi pengalaman yang saya dapatkan ketika saya bekerja dan mengutak-atik komputer ke semua orang, terbesit dipikiran tidak mungkin saya akan membagikan pengalaman melalui status di media sosial, yang saya inginkan adalah tulisan itu abadi, dan tersimpan di internet, hingga akhirnya saya putuskan untuk membuat blog pribadi, yang didalamnya berisi tentang semua pengalaman pribadi yang saya alami. Akhirnya saya mulai serius ngeblog hingga akhirnya saya membeli domain yang murah saja agar lebih keren, hehehe....

Seperti pengalaman-pengalaman sobat ketika pertama kali memiliki blog dengan custom domain, pasti lebih fokus pada template atau tampilan blog, sering ganti-ganti template itu sudah biasa ketika awal kita memiliki blog, rasa tidak puas selalu menghantui, seperti kurang beginilah, atau kurang begitulah, akhirnya tiap hari hanya utak-atik template mencari template gratis, tutorial membuat widget, tutorial HTML, CSS , Java dan lain sebagainya hingga akhirnya tidak sempat membuat posting.

Pada awal ngeblog, blog yang saya miliki memakai template default bawaan dari blogger, kemudian saya mencari template gratis, custom template yang pertama kali saya pakai adalah milik mas sugeng, yang versi gratisan, seminggu kemudian saya menemukan template dari arlina dan kemudian saya pun memakainya, namun di sini saya memakai versi gratisnya, kemudian saya memakai versi premiumnya, hanya bertahan beberapa bulan saya memakainya karena memang menurut saya banyak yang pakai, dan membuat saya bosan.

Ketika saya mencari tentang tutorial widget, CSS atau tentang blogging saya sering berkunjung di blog Kang Adhy ini, sering main di blog keren ini, blog Kang Adhy ini menurut saya beda dari yang lainnya, dari segi apapun, seolah-olah ada warna baru yang saya rasakan, kemudian saya melihat semua template karya Kang Adhy, semua tidak pernah ada yang sama, tampilan simpel, bersih dan loading waw, tidak cukup rasanya jika saya bilang wus - wus, hehehe....

Keputusan untuk membeli

Setelah saya amati, teliti,  dipikir matang-matang hingga saran dari beberapa teman mas Ifrod Maksum dan beberapa pemakai template Kompi Ajaib,  akhirnya saya putuskan untuk membeli template Kompi Ajaib, perlu diketahui sobat, harga template Kompi Ajaib lebih mahal dari yang lainnya, namun jangan salah ya sob, untuk harga yang ditawarkan kamu tidak akan rugi dengan apa yang kamu dapatkan dari tempat lain, itu yang saya rasakan selama ini, hingga saya memiliki beberapa koleksi template Kompi Ajaib.

Template apa yang dibeli pertama?

Template yang saya beli pertama kali yaitu bernama Kompi Flexi, pengalaman yang saya rasakan ketika memakai template ini, sungguh asik, loading yang cepat, tampilan simpel dan mudah di custom oleh seorang newbie seperti saya, yang tidak pernah mengenal bahasa koding, betah saya memakai template ini sampai 7 bulan saya memakainya.

Kemudian keluar template versi AMP, saya pun langsung membelinya, karena memang ada harga khusus bagi pemilik template kompi flexi, namun template AMP ini tidak saya pakai di blog utama saya, template ini untuk blog saudara saya, karena memang jika ingin memakai template AMP sebaiknya kamu membuat blog baru.

Template yang dipakai sekarang

Beberapa waktu yang lalu Kang Adhy membuat template dengan versi magazine, yang bernama kompi males V6, pertama kali melihat, langsung membuat saya jatuh hati, ingin memiliki dan berganti template untuk blog yang saya miliki, Ahamdulillah dapat rejeki untuk membeli template tersebut, dan sampai sekarang tetap saya pakai karena memang jarang saya menemukan tampilan template seperti itu.

Tambah koleksi

Terus berkarya, kemudian Kang Adhy membuat template keren lagi, yang bernama kompi simple, template ini di khususkan untuk blog download aplikasi, blog wallpaper, dan blog template, membuat saya ingin membeli dan menambah koleksi template Kompi Ajaib, karena semua template Kang Adhy ini unik, keren dan pas di hati saya. Alhamdulillah rejeki yang saya dapat bisa untuk menambah koleksi template Kompi Ajaib. Template ini saya pakai untuk blog saya yang lain, karena memang saya memiliki blog lebih dari satu, namun yang memiliki custom domain hanya satu, yang lain gratisan, hehehe....

Blog yang saya miliki 

Sekedari info, blog yang saya miliki bernama B38 Blog, blog sederhana dan tidak terkenal, siapa tahu dari artikel ini banyak yang mengenal blog saya, pada awalnya blog ini dengan satu niche yaitu tentang komputer, tutorial dan teknologi, namun ternyata blog dengan satu niche lebih sulit dikelola dari pada blog gado-gado, dan akhirnya saya pun merubahnya menjadi blog gado-gado, memang sih saya tidak setiap hari membuat posting, karena memang rata-rata artikel saya buat sendiri, dan juga saya memiliki kesibukan lain di offline, hehehe....

Review Template Kompi Ajaib :


Desain 

Untuk desain tampilan, unik, simpel, bersih yang pasti berbeda dari yang lainnya, ini adalah salah satu ciri khas dari template Kompi Ajaib, dan yang paling penting adalah selalu ada UPDATE.

Loading cepat

Kamu bisa membandingkan dengan beberapa template, loading saya jamin kuat, yang artinya masih bisa kebuka walaupun koneksi lemah.

Harga 

Seperti yang saya bahas di atas, ada harga ada kualitas, kamu tidak akan rugi jika membeli template disini, bolehlah banyak situs pembuat dan penyedia template, jika kamu sudah memakai template dari kompi ajaib pasti ga mau ganti template lagi.

Tentang Admin

Kang Adhy menurut saya beliau ramah dan merespon dengan baik, tidak pernah sungkan saya sering meminta bantuan kepada beliau dan meminta saran, walaupun terkadang beliau tidak menjawab, bukan berarti Kang Adhy tidak mau membantu, mungkin beliau lagi sibuk, atau tidak mengerti pertanyaan kita. Oh iya sobat, sedikit cerita dari saya, justru sikap Kang Adhy yang seperti itulah yang membuat saya tidak manja, dalam artian Kang Adhy sebenarnya ingin kita belajar juga tentang HTML dan CSS walaupun sedikit. Jikapun saya tidak bisa, pasti Kang Adhy siap membantu, dan sering masalah terselesaikan dengan sempurna dan memuaskan karena memang beliau ahlinya. Thanks Kang Adhy...

Saya rasa cukup sekian cerita dan review dari newbie untuk template Kompi Ajaib ini, apabila ada kekurangan dan kesalahan itu semua adalah murni dari saya sebagai manusia biasa, namun jika ada yang bermanfaat itu adalah murni dari Allah SWT, terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr. wb.


Postingan ini dikirim oleh:

Just share for fun.

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser