Fitur Allow And Block Ads Adsense Mendapat Tampilan Baru Lebih Fresh

Bukan Google namanya jika tidak terus meningkatkan pelayanannya untuk penggunaknya. Kini Google meng-upgrade fitur Adsense untuk Allow and Block Ads dengan merubah tampilannya menjadi lebih segar dan lebih memudahkan publisher untuk mem-block iklan yang tidak diinginkan

Seperti kita ketahui, banyak iklan dewasa yang vulgar yang tentunya tidak pantas dan tidak sesuai dengan konten blog. Nah di situlah fungsi fitur Allow and Block Ads untuk menyaring iklan-iklan tersebut agar tidak tampil di blog.

Bukan hanya menyebabkan CPC menjadi rendah, iklan-iklan tersebut juga menyebabkan tampilan blog menjadi tidak menyenangkan. Banyak pengujung yang alergi dengan hal-hal tersebut, bahkan banyak pengunjung yang ogah membaca artikel karena adanya iklan-iklan yang tidak senonoh seperti itu.

Makin Mudah Mem-block Iklan Yang Tidak Diinginkan

Dengan upgrade fitur Allow and Block Ads ini, semakin memudahkan publisher untuk menyaring iklan dan mem-block-nya menggunakan teks, url, ataupun domain pengiklan.

Pada fitur sebelumnya kita bisa langsung mem-block iklan melalui input url iklannya, namun hal ini dirasa kurang optimal karena untuk beberapa pengiklan nakal akan menggunakan url baru untuk iklan yang sama.

Dan sepertinya Google mengetahui hal tersebut, untuk itu kini Google hanya menyediakan fitur untuk mem-block langsung iklan yang dimaksud dan mempermudah mencari iklan yang ingin di-block dengan filter search ads.

Cara Mem-block Iklan Pada Tampilan Baru Allow And Block Ads

Kini kita lebih mudah untuk mencari iklan dengan menggunakan filter search dengan teks, url, dan domain iklan.

Salah satu yang kini sedang ramai dibicarakan adalah iklan "su**iku", bukan saja konten iklan yang meresahkan namun saking bandelnya iklan ini. Bagaimana tidak, meskipun iklan ini sudah banyak di-block namun keesokan harinya akan muncul lagi dengan url yang berbeda.

Nah saran saya, jangan hanya sekali mem-block iklan seperti ini namun lakukan setiap hari.

Untuk memblock iklan pada tampilan baru Allow and Block Ads, silahkan lakukan seperti berikut: klik menu Allow and Block Ads lalu pilih ad review center kemudian masukan filter kata pada kolom search lalu enter. Anda bisa mem-block satu per satu atau dengan mencentang pilih iklan lalu block.


Tampak ada fitur pencarian baru dengan menggunakan search by image. Coba ambil gambar dari iklan gambar Adsense dengan klik kanan pada iklan lalu save image as dan simpan gambar di komputer, lalu klik ikon kamera pada search box Allow and Block Ads lalu masukan gambar tadi dan klik Search, maka akan tampil iklan-iklan sesuai gambar tadi (hanya berlalu untuk iklan gambar).


Berikut ada beberapa filter iklan yang saya gunakan untuk mencari dan mem-block iklan dewasa, silahkan cari dengan filter teks berikut:

Filter Iklan Adsense



Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser