Adsense Menghilangkan Label Iklan Oleh Google

Di tahun 2017 ini, Adsense sudah melakukan banyak perubahan, mulai dari menghapus batas jumlah iklan yang tampil di blog, membuat iklan native, dan kini Adsense menghilangkan label iklan oleh Google pada setiap unit iklan yang tampil.

Dimulai dari munculnya unit iklan native, Adsense berusaha membuat iklan tampil menyatu dengan blog. Membuat iklan tampil seolah-olah merupakan bagian dari blog.

Dan hari ini di beberapa tampilan iklan, iklan tampil benar-benar polos tanpa label iklan oleh Google dan tombol close. Namun di beberapa tampilan iklan lainnya masih ditampilkan tombol close, tetapi tanpa label iklan oleh Google. Hal ini membuat iklan tampil benar-benar menyatu sebagai bagian dari konten blog.

Tentunya hal ini bertujuan untuk membuat pengguna internet lebih tertarik untuk menyimak materi iklan. Di lain sisi tentunya ini juga menguntungkan bagi penayang iklan Adsense. Semakin banyak pengunjung yang tertarik dengan iklan yang ditampilkan, maka semakin besar pula penghasilan sebagai penayang iklan.

Namun saya belum yakin, apakah menghilangnya label iklan oleh Google ini bersifat permanen atau hanya sebagai uji coba saja.

Kita tunggu saja kejutan menarik lainnya dari Adsense.

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser