Pengalaman Blogging Ivhaa Sampai Menggunakan Template AMP

Bicara tentang CTR Adsense atau meningkatkan visitor blog, tentu menjadi keinginan semua blogger. Seorang blogger pastinya menginginkan blognya rame pengunjung hingga di kenal banyak orang. Untuk ulasan ini saya tidak membahas tentang tutorial atau panduan, tetapi saya ingin berbagi pengalaman blogging saya buat kalian semua mungkin ini juga bisa menjadi motivasi kalian di dunia blogger.

Saya sendiri syukur alhamdulillah pada blog yang saya kelola banyak mendapatkan respons baik dari pembaca, meski blog saya masih seumur jagung. Blog saya sebenarnya blog pribadi sebelum saya mendapatkan ide untuk menjadi blog yang membahas tentang game, internet, blogging, tips, dan lain-lain. Blog saya resmi aktif pada tanggal 10 Mei 2017 berbarengan dengan ulang tahunnya adik saya sendiri.

Provider Domain

Bicara tentang provider domain, yang saya pakai ini adalah niagahoster.co.id yang pada saat itu mengadakan promosi domain murah. Sebelum membeli domain pasti kita memikirkan dulu nama domain apa yang cocok dan tentunya unik serta mudah dibaca dan diingat. Nah karena saya sendiri terinspirasi dari blog Arlina Desain akhirnya saya memakai nama Ivhaa seseorang yang saya suka, hehehe ehem cuit cuit.

Belajar Ngeblog

Untuk belajar ngeblog untuk bisa sukses, ya walaupun belum sekses seperti punya mas sugeng, tapi itu sudah membuat nilai sendiri apalagi umur blog saya baru mau menginjak 2 bulan dan sudah mendapat sitelink dari Google yang merupakan keinginan sya dari dulu dan akhirnya bisa terwujud juga. Saya belajar dari banyak blog, mulai dari blognya Kang Ismet, Arlina Desain, Panduanim, Kompiajaib, serta blog Bungfrangki dan Maxmanroe.

Artikel Blog

Untuk artikel sendiri pernah emang copy paste, tapi sekarang itu artikelnya saya hapus karena jika blog bagus tapi artikelnya copas mending tidak usah ngeblog karena jika artikel copas blog tidak akan berkembang, itu kata mas Adhy Suryadi.

Alat Yang Digunakan

Untuk ngeblog, saya menggunakan perangkat mobile karena saya tidak punya laptop atau pun komputer. Tapi itu tidak jadi halangan bagi saya, yang penting niat ngeblog itu untuk berbagi ilmu. Masalah penghasilan, itu saat pasti ada waktunya.

Template Yang Dipakai

Saya sendiri sering gonta-ganti template blogger hingga menemukan yang sekarang saya gunakan. Saya memakai template mulai dari Media Id dari Kangrian, setelah itu ganti ke template Magone kemudian template Arlina Desain dan Bungfrangki dan akhirnya saya beli template AMP Kompiajaib. Walaupun mahal tidak ada salahnya jika untuk blog kita karena ini juga aset kita di masa depan nanti dan mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat dan baik lagi ke depannya.

Postingan ini dikirim oleh:

Ngeblog pake smartphone kenapa tidak, yang penting bisa berbagi ilmu ke sesama.

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser