Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Blog Dengan Payclick

Secara sederhana blog bisa diartikan sebagai sarana untuk menuliskan catatan di internet, bisa untuk catatan pribadi ataupun untuk konsumsi publik.  Namun saat ini blog sudah semakin berkembang, bukan saja untuk menyimpan catatan ataupun jurnal, melainkan juga sebagai tempat berbagi opini dan informasi, untuk keperluan politik, untuk penunjang bisnis, bahkan sampai untuk mendapatkan penghasilan.

Dan kini yang tengah hangat menjadi perbincangan adalah mendapatkan penghasilan dari internet melalui blog. Lalu pertanyaannya: "Apakah benar blog dapat menghasilkan uang?"

Jawabannya tentu saja blog bisa menghasilkan uang. Namun tentu saja semua itu butuh proses, tidak ada yang instant. Jadi jika Anda baru mengenal dunia blogging jangan berharap begitu membuat blog bisa langsung mendapatkan uang. Namun tentunya sangat mungkin untuk mendapatkan uang dari blog.

Lalu bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog?


Syarat pertama untuk mendapatkan penghasilan dari blog tentu saja adalah memiliki blog. Banyak tersedia berbagai flatform blogging yang gratis yang menyediakan sarana untuk membuat blog, di antaranya Blogger, Wordpress, Tumblr, dan lainnya.

Setelah Anda membuat blog, selanjutnya Anda harus mengisinya dengan konten-konten yang menarik sehingga nantinya banyak orang yang tertarik untuk membacanya. Nah fase inilah yang membutuhkan usaha ekstra dari Anda. Anda harus konsisten dalam membuat konten agar blog Anda selain disukai pembaca juga disukai mesin pencari seperti Google. Tidak bisa hanya sehari atau dua hari, tapi seterusnya Anda harus konsisten menulis di blog.

Ketika blog Anda sudah disukai pembaca dan mesin pencari, maka di saat inilah blog Anda bisa dijadikan mesin uang. Dari pengalaman saya, butuh 2 sampai 3 tahun untuk mulai mendapatkan uang dari blog. Jika blog Anda sudah ramai pengunjung, maka Anda akan mudah mempromosikan sesuatu. Anda bisa mendapatkan uang dari jasa review web atau produk, mendapatkan uang dari pemasangan iklan pada slot iklan yang Anda sediakan, atau menjadi publisher dari sebuah jaringan periklanan dengan memasangkan iklannya di blog kita.

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Menjadi Publisher Payclick


Salah satu jaringan periklanan yang bisa Anda coba untuk mulai mendapatkan penghasilan dari blog adalah Payclick, yaitu sebuah jaringan periklanan native yang membantu publisher menghasilkan uang secara online dengan penempatan iklan native di blog/web. Payclick adalah jaringan periklanan native yang sudah beroperasi sejak tahun 2010 dan sudah tayang di 107 negara dengan 120.000 pengiklan/publisher.

Iklan Native adalah format iklan yang menyesuaikan layout dari media yang menjadi tempatnya berada, mulai dari jenis font, warna font, hingga bentuknya pun bisa menyesuaikan layout web. Sehingga iklan native ini tampilannya lebih ramah untuk pembaca/pengunjung, karena secara format tidak mengganggu kenyamanan pembaca/pengunjung karena bentuknya/tampilannya seakan merupakan bagian dari konten blog/web.

Dengan begitu, iklan native Payclick sangat cocok dipasang di blog karena iklannya tidak akan mengganggu pembaca dan bentuk tampilannya dapat menyesuaikan tampilan blog baik pada computer, tab, maupun smartphone. Sehingga ini memungkinkan untuk iklan native Payclick lebih produktif dan mendapatkan lebih banyak perhatian dari pembaca.

Mulai Menjadi Penayang Iklan Payclick

Untuk memulai menjadi penayang iklan native Payclick, silahkan masuk ke sini https://payclick.com/ kemudian silahkan klik tombol pendaftaran (registration) dan pilih sebagai penayang (I’m A Publisher) lalu silahkan isi form yang disediakan.



Ketika pendaftaran berhasil maka akan dikirimkan sebuah email konfirmasi ke kotak masuk, silahkan cek email dari Payclick dan klik pada link yang diberikan untuk mengaktifkan akun.

Setelah akun aktif silahkan login untuk masuk ke dashboard Anda untuk mulai menambahkan web/blog Anda untuk mendapatkan kode iklan untuk di pasang di blog. Klik tombol Add Web lalu masukan nama dan url blog. Karena ini baru maka belum ada widget iklan, maka silahkan klik link yang diberikan untuk membuat unit iklan

Tampilan editor iklan native Payclick ini seperti gambar di samping ini.

Namun untuk pertama ini Anda tidak akan bisa melakukan setting format iklan sebelum web yang ditambahkan disetujuan untuk menayangkan iklan.

Untuk melihat status web masih dimoderasi atau sudah disetujui, silahkan klik menu Sites di sidebar kiri. Di situ akan tampak web-web yang Anda tambahkan tadi.

Setelah web disetujui, Anda bisa men-setting letak iklan berada di samping kanan artikel, di samping kiri artikel, muncul di bagian bawah gambar post, dan di atas atau di bawah postingan serta Anda bisa menyesuaikan jenis dan size font agar sesuai dengan font yang digunakan di blog, lebar dan tinggi unit serta latar belakangnya.

Sesuaikan dengan konten blog agar pengunjung mengira bahwa iklan adalah merupakan widget bagian dari blog, serta tampilannya tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Namun tentu saja ini akan mengundang perhatian pengunjung.

Pilih Model Pendapatan Dan Metode Pembayaran


Ada 3 model pendapatan yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan traffic pada blog Anda. Jika blog Anda hanya memiliki traffic kurang dari 10000 pengunjung perbulan, maka system pendapatan iklan Anda akan menggunakan system CPC (Cost Per Click) artinya Anda akan mendapatkan penghasilan jika ada pengunjung yang mengklik iklan. Pendapatan akan dibagi 2 antara penayang dan penyedia jaringan iklan yaitu Payclick dengan pembayaran per 2 minggu dengan minimum pendapatan $20.

Namun jika taffic blog Anda sangat tinggi, Anda juga bisa mendapatkan system pendapatan dari impression traffic atau CPM (Cost Per Thousand) dengan pembayaran perminggu.
Dan ada 5 metode pembayaran pada Payclick yaitu Paypal, Wire, e-Payment, Payoneer, dan WebMoney.

Dan yang menarik dari iklan Payclick ini kita bisa menginstall anti adblock untuk widget iklan yang kita buat.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk mendapatkan pendapatan tambahan dari blog yang Anda kelola? Silahkan coba daftarkan menjadi publisher Payclick, sebuah jaringan periklanan native sebagai solusi mendapatkan penghasilan dari blog tanpa mengganggu kenyamanan pengunjung.

Silahkan masuk klik link berikut untuk mendaftarkan blog Anda.

Payclick, jaringan periklanan native
Selamat dan semoga sukses.

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser