Wartawan Android, Informasi tentang Handphone Android

Pasar Android semakin berkembang di Indonesia. Sifatnya yang open source membuat pabrikan smartphone leluasa untuk memodifikasi sistem operasi perangkat mobile ini tanpa harus membayar biaya lisensi pada Google yang mengembangkannya. Dengan demikian, ongkos produksi dapat ditekan sehingga harga-harga telepon pintar berbasis Android relatif terjangkau. Pengguna Android pun bukan lagi dari kalangan tertentu. Mulai dari anak-anak yang memainkan ribuan game yang tersedia di Play Store melalui tablet-tablet yang harganya sangat murah hingga para pengusaha yang membutuhkan telepon pintar untuk menjalankan bisnisnya, semua menggunakan sistem operasi berbasis Linux ini.

Keberhasilan ini tidak lepas dari bentuk awal linux yang open source, sehingga dengan demikian membuka peluang dari banyak developer untuk berkontribusi di dalamnya. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Android memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi seperti pushmail Gmail, Google Maps, dan Google Calendar. Para penggemar open source kemudian membangun komunitas yang membangun dan berbagi Android berbasis firmware dengan sejumlah penyesuaian dan fitur-fitur tambahan, seperti FLAC lossless audio dan kemampuan untuk menyimpan download aplikasi pada microSD card. Mereka sering memperbaharui paket-paket firmware dan menggabungkan elemen-elemen fungsi Android yang belum resmi diluncurkan dalam suatu carrier-sanction firmware.

Di sisi lain, perkembangan yang sangat pesat tidak langsung bia diikuti oleh user, dari awal android dirilis oleh android.inc sampai kemudian diambil oleh google, banyak perubahan yang terjadi di dalamnya, dari segi tampilan UI, fasilitas yang diberikan, dan metode penggunaan yang harus dijalankan. Bagi user geek hal ini tidak masalah, namun kalangan awam, apalagi yang baru menggunakan handphone yang menggunakan sistem operasi android, tanpa disertai dengan dukungan komunitas dan informasi yang terus update, maka hal ini akan sia-sia, tidak bisa menggapai tujuan awal android yaitu menyediakan sistem operasi yang mudah, murah, dan aman.

Wartawan android adalah sebuah blog yang mengkhususkan pada pembahasan seputar android. Dari sistem operasi, seluk beluk pekembangannya, trik dan tips, serta semua hal yang terkait android. Dalam pembahasan yang disertakan didalamnya, wartawan android menganut kode etik jurnalistik, sehingga akurasi dan validitas informasi yang diberikan bisa terus terjaga dan konsisten.

Dengan terhubungnya Blog Wartawan Android, kami menjadi tahu bahwa pengguna Android di Indonesia ini telah lumayan tidak sedikit & konsisten bertambah, nah dengan bertambahnya pengguna Android tentu produksi gadget Android semakin bertambah dong, dapat kita lihatkan demikian tidak sedikit vendor Mobile Phone lokal ataupun internasional semakin gencar mengeluarkan produk-produk Terbarunya. Tetapi nyatanya tetap tidak sedikit produk-produk yg di produksi bersama segala keterbatasannya, maklum barangkali menyesuaikan harga jualnya ya, tetapi tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan ini itu lah di gadget Androidnya, padahal itu semuanya pas bersama biaya yang kita keluarkan buat membelinya.

Namun apakah cuma hingga itu saja kapabilitas gadget yg kita punya? Pasti tidak, Android masih sanggup konsisten dikembangkan, asal ada keinginan & ingin berpikir. Dalam penelitiannya di lapangan, Wartawan android tidak sedikit menemukan karakter konsumen Android yang bermacam-macam. Ada yang telah berikhtiar ngoprek sendiri tapi tidak berhasil, ada pula yang gak berani, ada pula yang sukses tetapi masihlah ragu bersama hasil kerjanya. Dengan mengakses blog Wartawan android, admin ingin berbagi ke kalian semua menyangkut Android. Di sini admin ingin menambah pengetahuan & membagi ilmu wawasan yang admin miliki ke kalian semua. Tetapi apakah cuma hingga disitu? Tidak. Apabila kalian ingin atau membutuhkan pertolongan admin, admin siap membantu kalian. Kalian tinggal kunjungi blog wartawan android kapan saja, tinggal hubungi admin di kontak yg tertera ya.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab wartawanandroid.blogspot.com. Terima Kasih!

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser