Akhirnya Sampai Lagi Ke Postingan Ke-1000

Sudah banyak liku-liku yang telah saya lalui dengan blog ini. Semenjak menggunakan domain kompiajaib.com, banyak pelajaran yang saya dapatkan dari aktifitas ngeblog ini. Dari mulai tidak tahu apa-apa tentang blogging sampai bisa membuat template sendiri bahkan bisa menjualnya sebagai tambahan penghasilan. Sampai memiliki banyak teman dari ujung barat sampai ujung timur, dan semoga pertemanan ini membawa berkah, aamiin.

Pada awal ngeblog di akhir tahun 2011 yang lalu, saya benar-benar tidak tahu apa-apa tentang blogging. Mengoperasikan komputer pun baru belajar, sebatas menyalakan komputer dan memutar winamp, selebihnya bermain game dengan CD yang dibeli dari penjual CD game komputer yang kadang game-nya tidak mau jalan karena tidak sesuai dengan spek komputer hehehe.

Kemudian saya mulai mencoba download game-game dari internet dan mulai mencari game yang sesuai dengan spek yang ada.

Dari download di internet itulah saya mulai tertarik dengan web atau blog, dan akhirnya mengenal Blogger sebuah platform blogging yang mudah dimengerti oleh pemula seperti saya.

Karena diawali dari sering mendownload file di internet inilah (otomatis yang sering saya lihat adalah blog-blog yang membagikan file-file download), maka blog yang dibuat diisi dengan konten-konten download game dan software.

Seiring waktu saya mulai menyukai hal dalam merubah tampilan blog. Sambil belajar kode HTML dan CSS, saya mulai menambahkan konten blog dengan hasil dari belajar kutak-katik kode blog. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengisi blog ini tentang blog khususnya tutorial Blogger.

Hal yang paling saya ingat selanjutnya adalah setelah saya menggunakan adsense. Google memberitahu saya bahwa sebagian konten di blog saya melanggar aturannya yaitu postingan tentang software full/pro version.

Dari situ saya memutuskan untuk menghapus semua postingan tentang software full/pro version. Padahal saat itu jumlah posting blog sudah lebih dari 1000 postingan dan saya harus menghapus lebih dari setengah jumlah postingan dengan menyisakan postingan tentang tutorial blogger.

Tidak seperti halnya menulis postingan tentang software yang sudah banyak bahannya di internet, menulis postingan tentang tutorial blogger lebih sulit dari itu. Mulai dari mencari ide, kemudian praktek dan kutak-katik kodenya untuk memastikan kode dapat berjalan sesuai keinginan, barulah menulis postingan tentang widget atau trik blogger tersebut. Dengan begitu perlu waktu yang lama untuk bisa mencapai jumlah postingan sampai 1000 ini.

Alhamdulillah, hari ini saya bisa mencapai postingan ke-1000 lagi di blog kompiajaib ini. Semoga postingan-postingan yang sudah saya bagikan bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terima kasih atas semua dukungan teman-teman semua, tanpa dukungan Anda mungkin saya tidak akan sampai ke postingan ke-1000 lagi ini.

Mari kita terus belajar bersama dan saling memberikan hal-hal yang bermanfaat untuk kita semua.

Mudah-mudahan kedepannya kita bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk semua blogger, khususnya blogger Indonesia.

Selamat bertemu di postingan-postingan selanjutnya....

Reactions:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser