Skip to main content

Menampilkan Google My Bussiness Reviews Di Blog

Bagi pemilik bisnis seperti restaurant, hotel, percetakan, dan lainnya, keberadaan Google My Bussiness sangat membantu perkembangan usaha, salah satunya yaitu tempat bisnis Anda akan mudah ditemukan di hasil pencarian Google, di Google Maps, ataupun di Google+.

Jadi, apakah bisnis Anda sudah didaftarkan di Google My Bussiness?

Yang pertama dilakukan untuk mendapatkan Google My Bussiness untuk bisnis Anda adalah menyematkan tempat bisnis Anda di Google Maps. Jika belum tahu caranya silahkan simak postingan berikut:

Cara Menandai Tempat Kita Di Google Maps

Nanti hasil di pencarian Google akan seperti ini.

Dan usahakan Google My Bussiness Anda di-verifikasi sehingga orang lain akan lebih percaya.


Google My Bussiness memiliki fitur review, sehingga klien atau kostumer bisnis kita bisa menuliskan reviewnya untuk bisnis Anda.


Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara menampilkan Google My Bussiness reviews ini di blog atau website kita. Sebagai demonya, silahkan lihat dengan klik tombol demo di bawah ini.


Nah jika Anda ingin membuatnya juga di web Anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Silahkan masuk ke https://widgetpack.com/ dan klik tombol Get Started Free!

Kemudian silahkan isi form-nya untuk membuat akun Anda dan ikuti langkah selanjutnya.

Selanjutnya akan muncul halaman Admin, silahkan klik ikon burger menu di pojok kiri atas dan pilih Google Reviews dan install.


Selanjutnya masukan nama tempat kita sesuai di Google Maps di kolom pertama lalu klik search place. Lalu di kolom kedua akan muncul Google review tempat kita, silahkan klik Google review tersebut untuk selanjutnya menampilkan list review di kolom ketiga.

Kemudian silahkan klik save place and reviews untuk mendapatkan kode yang harus dipasang di web kita.

Ada 3 jenis embed review yang bisa kita pilih, Anda bisa mencoba ketiga-tiganya untuk menentukan pilihan yang cocok dengan Anda.

Di sini juga tersedia widget comment, review, dan rating yang bisa Anda coba.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB