4 Prinsip Membuat Kamar Tidur Menjadi Lebih Nyaman

Kamar tidur adalah salah satu tempat yang terpenting dalam hidup. Bagaimana tidak, paling tidak sepertiga hidup kita akan dihabiskan di kamar tidur. Sehingga kamar tidur haruslah menjadi salah satu tempat yang sangat spesial dan juga nyaman.

Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari, tentunya kita ingin kamar menjadi salah satu tempat yang bisa membantu untuk melepaskan penat. Maka dari itu, kamar tidur haruslah nyaman, aman, dan juga damai.

Ada banyak kamar tidur yang didesain di Indonesia. Berbeda rumah, maka berbeda pula desainnya. Lihat saja kamar di rumah dijual di Surabaya, akan bermacam-macam jenisnya.

Mungkin Anda banyak membaca tips untuk mengatur kamar tidur, namun masih kesulitan untuk membuat kamar tidur yang nyaman. Maka sebaiknya, ikuti beberapa prinsip ini agar kamar tidur menjadi lebih tertata dengan nyaman.

Tentukan Tema

Ada baiknya Anda memilih sebuah tema untuk kamar tidur Anda. Kenapa? Karena tema kamar yang cocok akan dapat lebih baik membuat kondisi Anda kembali prima dan lebih cepat merasa nyaman di kamar. Pastikan saja Anda memilih tema yang sesuai dengan gaya Anda pribadi.

Meja dengan laci di samping tempat tidur

Simpanlah meja dengan laci di samping tempat tidur Anda. dengan begitu, Anda akan memiliki tempat untuk menyimpan barang yang telah digunakan di meja tersebut. Anda bisa menyimpan buku, alat kosmetik, agenda, telepon, botol minuman, dan lainnya. Laci meja juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang berharga seperti dompet dan lainnya.

Sebagai hiasan, Anda juga bisa untuk menyimpan lampu tidur hias atau vas bunga. Anda juga bisa menyimpan lilin aromaterapi yang bisa menambah suasana nyaman tidur Anda.

Lengkapi dengan elemen yang menyenangkan

Suasana menyenangkan dapat bisa membuat kualitas tidur Anda menjadi nyaman. Cobalah untuk menyimpan beberapa hal ini di kamar tidur Anda.
  • Tempat untuk menyimpan teh hangat
  • Buku inspiratif
  • Lampu tidur yang pas
  • Lilin aroma terapi
  • Pemutar musik lembut dan menenangkan

Utamakan kenyamanan pribadi

Anda bisa saja mengikuti banyak tips yang sudah direferensikan di mana-mana. Namun, Anda masih belum juga merasa aman. Hal ini karena definisi nyaman yang Anda miliki dengan beragam referensi tersebut berbeda. Maka pastikan bahwa Anda mengatur suasana kamar sesuai dengan kenyamanan. Misalnya, jika Anda merasa lebih nyaman tidur dengan lampu tidur, maka sediakanlah lampu tidur. Namun jika lampu tidur malah mengganggu tidur Anda, maka singkirkanlah lampu dari kamar tidur Anda.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments