Skip to main content

Cara Mengecek AMP Icon Di Hasil Penelusuran Dengan Chrome

Kini sudah semakin banyak Blogger yang mencoba menggunakan Blogger template AMP, dan kini Google sedang melakukan percobaan untuk menampilkan ikon "petir" AMP untuk blog yang menggunakan AMP HTML di hasil pencarian, khususnya di hasil percarian mobile.

Namun untuk mengecek apakah blog kita yang menggunakan AMP HTML sudah memiliki ikon AMP di hasil pencarian mobile mengalami kesulitan. Kita belum bisa melihat ikon AMP di hasil pencarian karena memang Google masih melakukan percobaan sehingga hal ini belum diberlakukan secara global.

Namun Google juga memberikan cara untuk melihat bagaimana ikon AMP tampil di hasil pencarian mobile untuk pencarian blog yang sudah menggunakan AMP HTML. Jika Anda menggunakan mobile device, silahkan gunakan link di bawah ini lalu silahkan cari blog Anda yang menggunakan AMP.


Namun kita juga bisa mencoba mengecek AMP icon di hasil pencarian dengan menggunakan browser Google Chrome.

Silahkan copy link address dari tombol di atas dengan klik kanan lalu paste and go di address bar browser Chrome.

Kemudian silahkan klik kanan di halaman tersebut dan klik inspect. kemudian klik titik 3 di kiri bawah pada kotak inspect dan pilih dock to side. Kemudian klik toggle device toolbar untuk menggunakan mode mobile. Setelah itu silahkan refresh halamannya dan silahkan cari blog Anda yang sudah menggunakan AMP.

Atau silahkan simak video di bawah ini.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB