Pantai Nusa Dua, Destinasi Wajib Berlibur di Bali

Pantai Nusa Dua Bali, merupakan salah satu wisata pantai di Bali yang terletak disebelah selatan pulau Bali. Pantai yang cantik dengan keindahan pasir putihnya ini, banyak digunakan untuk kegiatan bertaraf internasional seperti Konferensi KTT Apec dan Konferensi PBB, sehingga sangat sering dikunjungi oleh pemimpin-pemimpin dari berbagai negara. Berbeda dengan pantai Kuta yang ramai pengunjung dan pedagang atau jasa sewa papan surfing, Pantai Nusa Dua Bali dikenal sebagai pantai yang tenang. Karena sedikit jauh dari pusat kota Denpasar, pantai ini tidak terlalu ramai dengan pengunjung, sehingga cocok untuk turis lokal atau mancanegara yang butuh ketenangan.

Pantai Nusa Dua Bali terkenal dengan pasir putih yang bersih dan air lautnya yang tenang. Air lautnya yang tenang memberikan kesan nyaman bagi pengunjung yang suka berenang. Kawasan ini juga cocok bagi pengunjung yang ingin berjemur dibawah paparan sinar matahari. Kebersihan dan pepohonan pun dijaga dan dipelihara dengan baik. Adapula pantai lain yang tak kalah pula keindahannya dan berada dekat dengan Pantai Nusa Dua yang dapat dikujungi, yaitu Pantai Geger dan Pantai Water Blow.

Pantai Geger

Kawasan pantai ini masih sangat alami, karena memang lokasinya yang sangat tersembunyi dan lumayan jauh dari keramaian pusat kota. Bagi turis yang ingin merasakan pesona pantai yang sepi dan tenang seperti halnya pantai pribadi, Pantai Geger-lah pilihan yang tepat. Pantai ini berada di wilayah Desa adat Peminge, Sawangan. Untuk sampai di pantai ini, dapat menghabiskan waktu sekitar 45 menit dari Bandar Udara Ngurah Rai. Pengunjung dapat merasakan keindahan air laut yang membiru dan pasir putih yang bersih sepanjang mata memandang. Karena eksotisnya pantai ini, banyak pengunjung yang merayakan bulan madu bersama pasangannya di pantai ini. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai sunrise ini dengan menunggangi unta yang disewakan. Tentunya ini akan menjadi sebuah pengalaman unik yang menyenangkan. Namun sayangnya, di pantai ini tidak ditemukan pedagang makanan atau minuman kecil disepanjang pantai seperti di pantai lainnya, tapi jangan khawatir karena terdapat cafe di dekat pantai yang menyediakan makanan laut, makanan bakar, makanan khas Italia, dan makanan Internasional.

Sumber: keziakainina.wordpres.com

Pantai Water Blow

Meskipun disebut sebagai pantai, namun anda tidak akan menemui pasir di sini. Disebut pantai karena memang berada di tepi lautan samudra hindia selatan. Pantai Water Blow ini identik dengan tebing-tebing batu karang. Keindahan Pantai Water Blow ini berupa hempasan buih gelombang yang menjulang tinggi ke atas. Hempasan buih gelombang tercipta dari hantaman ombak yang menabrak batu karang sehingga terciptalah keindahan yang menakjubkan dari air laut tersebut. Semakin besar dan kencang ombak yang datang, maka akan semakin tinggi air yang akan terbang keatas. Meskipun panas terik matahari, namun sensasi menunggu ombak yang tinggi inilah yang ditunggu oleh turis sambil menikmati keindahan laut lepas. Di Pantai Water Blow ini, pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karena memang air laut yang sangat jauh dibawah.

Setelah menikmati hawa panas pantai dan keasrian pemandangan langit biru mempesona, hanya berjarak 0,37 km anda dapat mengistirahatkan tubuh anda di hotel berbintang lima, Nusa Dua Beach Hotel. Kamu dapat memesan hotel ini secara online agar memudahkan seperti booking online di Traveloka.com

Hotel yang berlokasikan strategis dan berdiri di atas taman yang asri serta dirancang menyerupai istana Bali ini akan memanjakan tubuh anda setelah lelah mengitari pantai. Hotel berbintang lima ini, sudah berdiri sejak 1983 dan memiliki 382 kamar yang tersebar di keempat lantainya. Indahnya lagi, hotel ini menghadap ke laut hindia pada sisi selatannya, dan menghadap ke gunung Agung pada sisi utaranya. Nusa Dua Beach Hotel menawarkan berbagai kegiatan setiap harinya, seperti kelas scuba diving, aerobik air, dan kelas menari gratis.

Sumber: nordenergi.org

Resort ini memberikan fitur-fitur menarik yang akan menambah kenyamanan tamu yang menginap seperti : Wi-Fi yang tersedia disetiap kamarnya, kolam renang outdoor yang dapat anda gunakan bersama keluarga, pusat kebugaran, spa, sauna, panti pijat, ruang bermain. Bagi pecinta olahraga pun telah disediakan lapangan golf, lapangan tenis, tenis meja, dan lapangan squash. Tersedia pula fasilitas untuk anak-anak tercinta anda berupa taman bermain anak, kolam renang anak, dan klub anak-anak. Adapula fasilitas transportasi yang dapat anda gunakan seperti persewaan mobil, antar jemput bandara, dan persewaan sepeda yang tentunya akan dikenakan biaya tambahan untuk menikmatinya.

Akomodasi dengan fitur dan fasilitas yang lengkap tersebut, dinilai memiliki harga terbaik di Nusa Dua. Tamu mendapatkan fitur dan fasilitas lebih banyak dari uang yang mereka keluarkan dibandingkan dengan jasa akomodasi lainnya. Untuk memasuki dan menikmati keindahan serta kenyamanan menginap di hotel berbintang lima ini, berkisar harga Rp 2.500.000 sampai Rp 18.800.000 untuk permalamnya. Harga yang cukup fantastis, namun dengan harga tersebut anda dapat menikmati fitur, fasilitas, dan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kualitas kenyamanan istirahat anda.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab traveloka.com. Terima Kasih!

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments