Tips Membeli Rumah Untuk Pasangan Muda

Jika Anda ingin membeli rumah dijual di Bandung tentu banyak sekali yang bisa Anda persiapkan yaitu tentang persiapan dana tentunya. Sementara jika Anda ingin menjalankan bisnis baru di daerah sekitar Bandung maka Anda harus mencari lokasi rumah yang cukup strategis yang berdekatan dengan areal perkantoran serta berdekatan dengan pasar.

Sebenarnya yang paling penting untuk Anda adalah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan belajar beberapa persyaratan yang harus dimengerti dalam memiliki rumah.

Beberapa tips yang bisa dilakukan adalah pertama-tama sesuaikan kemampuan financial pastinya. Hal ini perlu diperhatikan sebelum membeli rumah impian. Jika ingin membeli rumah melalui jalan KPR maka perhatikan pula kemampuan Anda untuk membayar tiap bulannya.

Karena pasti biaya yang dibayarkan tiap bulannya harus cukup besar sama dengan jika anda menabung, Anda juga perlu menyisihkan sejumlah uang untuk Anda agar bisa membeli rumah dengan cara Cash. Kedua cara sebenarnya sama saja.

Setidaknya Anda harus memikirkan dengan baik dan jangan sampai pada akhirnya semua gaji Anda habis hanya untuk membayar cicilan-cicilan yang ada. Setidaknya habiskan semua cicilan yang Anda miliki sebelum mulai melakukan pengambilan KPR.

Jangan sampai Anda tergiur mencicil rumah mewah atau berjenis cluster dengan harga yang mahal jika budget yang Anda miliki masih minim.

Untuk pasangan muda yang tinggal di daerah Bandung bisa saja mengambil alternatif untuk mengontrak rumah terlebih dahulu sembari memikirkan ingin membeli rumah dengan cara yang bagaimana.

Tentu semua hal tidak baik apabila dipaksakan dan jika Anda sudah mantap dengan pilihan cash atau kredit maka berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari agen pengembang yang terpercaya.

Yang dimaksud agen di sini adalah agen property seperti layaknya agen perumahan. Membeli rumah di area perumahan tentu bisa membuat Anda mendapatkan harga yang lebih murah karena tentu ada beberapa unit baru yang masih berupa bangunan standard perumahan.

Namun, harus Anda perhatikan di sini masalah pengembangnya, usahakan pengembangnya cukup bonafide sebelum Anda mulai mengambil keputusan untuk membeli rumah di sana.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments