Skip to main content

Bootstrap Responsive Blogger Template For Lyrics Blog

Masih dengan tema Bootstrap untuk template Blogger, kali ini saya mengembangkan Kompi Safelink Template menjadi template untuk blog lirik lagu. Hal ini dikarenakan saya melihat masih banyak blogger yang share lirik lagu.

Karena biasanya blog lirik lagu hanya menampilkan lirik lagu, maka bagian postingan dibuat lebih sempit dan 2 sidebar di kiri dan kanan blog. Meskipun menggunakan 2 sidebar di kiri dan kanan blog, namun bagian yang pertama di-load adalah bagian postingan, baru sidebar kiri kemudian sidebar kanan. Begitu pun di tampilan mobile, bagian sidebar kiri dan kanan berada di bawa postingan.

Untuk sistem komentar, saya menyematkan 3 sistem komentar untuk Disqus, Blogger, dan Facebook dengan tab pemilihan komentar menggunakan tab Bootstrap.

Template ini dilengkapi juga dengan contact form dan sitemaps yang otomatis, sehingga admin blog tidak perlu melakukan apapun untuk contact form dan sitemaps.

Untuk urusan berbagi ke sosial media, template ini menggunakan float button sharing dengan count sharing dari Donreach.

Karena template ini untuk berbagi lirik lagu, maka untuk memudahkan pengunjung untuk menyalin lirik untuk dihafalkan (misalnya hehehe...), template ini dilengkapi tombol untuk copy to clipboard untuk bagian post-body di bawah judul postingan. Namun jika Anda risih dengan tombol ini, tentu saja Anda bisa menghilangkannya.


Untuk tutorialnya saya sertakan pada file downloadnya.

Dan yang terakhir, template ini sudah valid HTML5 di homepage dan postingan serta sudah valid struktur data.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB