Skip to main content

Tips Sewa Apartemen Di Jakarta

Di tengah keterbatasan lahan yang Anda miliki untuk pembangunan sebuah hunian, kini telah hadir di Indonesia, khususnya di kota Jakarta sebuah bangunan yang minim lahan akan tetapi maksimal kapasitasnya.

Bangunan atau jenis hunian tersebut dinamakan apartemen. Sebuah jenis rumah hunian yang diadaptasi dari negara-negara yang memiliki keterbatasan lahan di negaranya. Di kota Jakarta yang semakin padat, kehadiran sebuah rumah hunian jenis apartemen ini sangat membantu dalam mencukupi kuota bagi masyarakat yang ingin tinggal menetap di kota Jakarta tersebut.

Ada yang membelinya karena memiliki uang yang cukup dan ada pula yang hanya mampu menyewanya saja dalam kurun waktu tertentu.

Untuk hal sewa apartemen di kota Jakarta, sebaiknya dilakukan dengan sangat teliti karena jangan sampai kita dikelabui oleh kemasan iklan yang sangat menarik tanpa tahu ada syarat dan ketentuan yang berlaku dalam akad sewa menyewa apartemen tersebut.

Hal paling mendasar yang harus kalian perhatikan adalah harga sewa apartemen yang satu dengan yang lainnya, alias bandingkan. Kalian wajib membandingkan terlebih dahulu harga sewa satu apartemen dengan apartemen yang lain agar kalian mengetahui berapa harga pasaran menyewa apartemen di Jakarta tersebut.

Setelah mengetahui harga pasaran, maka langkah selanjutnya adalah perhatikan biaya maintenance yang biasanya jadi bumbu yang kurang sedap. Bukan hanya biaya sewa yang kalian bayarkan saja, akan tetapis setiap bulannya para penghuni apartemen ini akan dipungut biaya maintenance dan pastikan siapa yang bertanggung jawab. Apakah pemilik apartemen atau penyewanya.

Lalu cek juga kondisi apartemen yang akan kalian sewa di Jakarta tersebut. Mulai dari luas bangunannya, sampai kualitasnya apakah bocor atau ada fungsi yang tidak berjalan dengan baik. Maka sebaiknya kalian mengeceknya dengan seksama.

Tips sewa apartemen di Jakarta yang dijabarkan di atas merupakan salah satu tindakan preventif yang bisa dilakukan oleh para pemula yang baru akan pertama kali menyewa apartemen supaya tidak mudah terayu oleh kemasan iklan sewa apartemen yang biasanya sangat menarik sekali bagi mereka yang membacanya.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB