Skip to main content

Multi Conditional Tags Untuk Halaman-halaman Tertentu Di Blogger

Seperti kita ketahui bahwa Blogger memiliki banyak conditional tags yang cukup bermanfaat untuk membuat suatu pengaturan pada suatu bagian di Blogger.

Salah satunya adalah conditional tags untuk mengatur sesuatu pada halaman postingan tertentu, bisa untuk pengaturan tampilan dengan css seperti menyembunyikan atau menampilkan sesuatu hanya pada halaman tersebut, atau efek tertentu dengan javascript, dan lainnya.

Untuk conditional tags untuk single post atau halaman tertentu, biasanya akan tampak seperti di bawah ini:


<b:if cond='data:blog.url == &quot;URL Halaman&quot;'>
.......
</b:if>

Nah jika ada CSS Style atau kode khusus yang sama untuk beberapa halaman tertentu, kita bisa menggunakan multi conditional tags sehingga kita tidak perlu menulis berulang-ulang untuk kode yang sama untuk setiap url-nya.

Multi conditional tags untuk beberapa halaman tertentu ini seperti pada kode di bawah ini.


<b:if cond='data:blog.url in {&quot;URL Halaman-1&quot;,&quot;URL Halaman-2&quot;,&quot;URL Halaman-seterusnya&quot;}'>
.......
</b:if>

Setiap URL dipisahkan dengan tanda koma (,). Untuk contoh bisa Anda lihat di bawah ini, misalnya untuk CSS Style, sehingga dengan begitu halaman-halaman tersebut memiliki CSS Style berbeda dengan halaman lainnya untuk suatu elemennya:


<b:if cond='data:blog.url in {&quot;http://www.myinfo.web.id/2015/01/info-paket-blackberry-smartfren-update.html&quot;,&quot;http://www.myinfo.web.id/2015/01/info-paket-blackberry-indosat-update.html&quot;,&quot;http://www.myinfo.web.id/2015/01/info-paket-internet-smartfren-update.html&quot;}'>
<style type='text/css'>
.post-body img {width: 100%;height: auto;}
</style>
</b:if>

Demikian penjelasan tentang multi conditional tags khusus untuk beberapa halaman tertentu. Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB