Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Homepage

Beberapa waktu yang lalu ada teman pengguna template Dark Kompi Ajaib mengeluh. Katanya iklan Adsense tidak muncul di homepage, padahal iklan Adsense muncul di halaman lainnya. Mungkinkah ada yang salah dengan templatenya? Padahal di blog demonya sendiri iklan Adsense muncul secara normal. Tentu saja saya tidak bisa menjawabnya karena saya sendiri belum pernah mengalaminya.

Kemudian sepekan yang lalu saya membuat blog wordpress self hosted. Seperti biasa setelah diisi beberapa postingan, saya pasang juga iklan Google Adsense. Dan iklan pun tampil secara normal, muncul di halaman depan dan postingan.

Namun beberapa hari kemudian, iklan Adsense di blog wordpress saya juga mengalami hal yang sama dengan teman saya tadi yaitu iklan tidak muncul di halaman depan atau homepage. Hmmm...akhirnya saya mengalami juga hehehe... Kemudian saya mengingat kembali apa saja yang telah saya lakukan sebelumnya. Yang jelas, sebelum iklan Adsense menghilang saya mengutak-atik template blog untuk menyesuaikan tampilannya agar sesuai dengan keinginan saya. 

Kemudian saya mencoba menghilangkan Adsense di homepage blog, dan 2 hari kemudian menampilkannya kembali. Namun iklan Adsense masih tidak tampil juga.

Kemudian saya googling dan menemukan petunjuk. Tidak ada salahnya saya coba, jika ternyata berhasil berarti betul petunjuknya. Menurut petunjuknya, kita harus membuat halaman privacy policy. Dan memang saya belum membuat halaman privacy policy di blog wp yang baru saya buat tersebut. Hmmm... mungkinkah ini yang menyebabkan iklan Adsense tidak tampil di halaman depan blog. 

Dan ternyata benar adanya, setelah saya membuat halaman privacy policy dan menghilangkan Adsense di halaman depan untuk sementara dan menampilkannya kembali setelah dua hari kemudian, akhirnya iklan Adsense di blog wp saya kembali tampil di halaman depan. Horeee.... hehehe....

Jadi kesimpulannya, jika Anda ingin memasang iklan Adsense, harus dipastikan terlebih dahulu bahwa kita sudah membuat halaman privacy policy dan menampilkannya di navigasi blog. Untuk membuat halaman privacy policy, Anda bisa dengan mudah membuatnya, silahkan coba membuatnya di http://www.privacypolicyonline.com/

Nah jika Anda tengah mengalami hal yang sama seperti yang pernah saya alami tadi, silahkan coba dengan trik ini. Semoga berhasil....

Terima kasih kepada: http://www.duapuluhti.ga/2014/10/mengatasi-iklan-google-adsense-tidak.html

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments