Skip to main content

Mengatasi Render Blocking CSS Font Awesome

Sebelumnya untuk mengatasi render-blocking CSS dari Font Awesome ini saya menggunakan script yang dibagikan oleh mas +Arie Gondes di link berikut: http://gond3s.com/2014/05/asynchronous-font-awesome.html, namun ternyata script tersebut tidak berjalan di blog Kompi Ajaib.

Kemudian saya mencoba mencari cara lain untuk mengatasi loading blog akibat render-blocking css dari Font Awesome ini di Google. Akhirnya saya menemukan script asynchronous css Font Awesome yang benar-benar bisa berjalan di blog Kompi Ajaib ini.

Nah bagi Anda yang kebetulan memiliki permasalahan yang sama seperti saya tadi, yaitu script asynchronous untuk Font Awesome dari mas Arie Gondes ternyata tidak bisa jalan di blognya, silahkan mencoba script berikut yang saya gunakan.

Silahkan gunakan script di bawah ini dan simpan di atas kode </body>


<script>
//<![CDATA[
function loadCSS(e, t, n) { "use strict"; var i = window.document.createElement("link"); var o = t || window.document.getElementsByTagName("script")[0]; i.rel = "stylesheet"; i.href = e; i.media = "only x"; o.parentNode.insertBefore(i, o); setTimeout(function () { i.media = n || "all" }) }
loadCSS("//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css");
//]]>
</script>

Silahkan sesuaikan kode yang saya marking di atas dengan link Font Awesome dengan versi yang anda gunakan. Link Font Awesome di atas merupakan link Font Awesome versi terbaru untuk saat ini (Desember, 2014).

Sekarang silahkan cek blog Anda di PageSpeed Insights. Apakah render-blocking dari link css Font Awesome di blog Anda sudah teratasi?

Selamat mencoba... dan happy blogging....

Script ini saya temukan dari link berikut:
Source code: http://www.gotknowhow.com/articles/how-to-asynchronously-load-font-awesome-css-file

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB