Google Code Kembali Dihidupkan

Google Code
Google Code Kembali Dihidupkan - Sejak penutupan akses ke Google Code pada pertengahan tahun 2013 lalu, saya belum pernah lagi mencoba untuk mengaksesnya. Sampai kemarin saya diberitahu oleh mas +Fian MT bahwa Google Code sudah bisa diakses kembali.

Namun ketika saya mencoba mengaksesnya dengan akun Google yang saya gunakan saat ini, ternyata tidak bisa sepertinya akun yang saya pakai ini mungkin dibanned. Karena penasaran kemudian saya coba buat akun Google baru kemudian mencoba mengakses Google Code dan ternyata bisa.

Tentunya hal ini merupakan berita baik bagi kita sebagai pengelola blog untuk alternative lain penyimpanan file gratis baik file css, jquery, html, image, ataupun lainnya selain Google Drive dan lainnya.


Sebenarnya penggunaan Google Drive lebih mudah dan dashboard-nya lebih mudah dimengerti, namun jika boleh dibandingkan, menurut saya Google Code lebih ringan untuk diaksesnya. Begitupun untuk file yang dihosting di Google Code lebih ringan daripada dihosting di Google Drive.

Namun sepertinya untuk akun Google Code untuk saat ini masih masa seperti dulu yaitu rawan dibanned. Untuk itu hindari penggunaan file yang dihosting di Google Code untuk dipakai bersama-sama.

Dan menurut saya, peng-upload-an file untuk dihosting di Google Code akan lebih mudah jika kita menguploadnya menggunakan TortoiseSVN karena kita tidak perlu mengakses langsung dashboard Google Code dari browser. Kita pun bisa bebas mengedit file yang dihosting di Google Code melalui TortoiseSVN.

Bagi yang belum mengetahui cara upload file di Google Code, silahkan simak postingan mas Fian di link berikut: http://lagioke.blogspot.com/2014/10/kabar-gembira-google-code-bisa-upload.html

Dan bagi yang ingin menggunakan TortoiseSVN untuk mengupload file ke Google Code, silahkan simak postingan mas Taufik di link berikut: http://www.dte.web.id/2013/02/hosting-file-dengan-google-code-dan.html

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments