Agar URL Halaman Statis Sesuai Dengan Judul Halamannya

URL Halaman Statis
Agar URL Halaman Statis Sesuai Dengan Judul Halamannya - Sebenarnya hal ini juga sering saya lakukan karena sifat lupa saya yang muncul mendadak. Akhirnya ketika menerbitkan halaman statis yang saya buat, URL-nya menjadi aneh karena tidak sesuai dengan judul halaman yang saya buat.

Bagaimana dengan Anda, apakah suka melakukan hal yang sama seperti saya tadi? Nah kali ini saya akan sharing pengalaman untuk saling mengingatkan agar ketika membuat halaman statis memiliki URL yang sama dengan judul yang kita buat.

Biasanya halaman statis ini dibuat untuk halaman-halaman khusus seperti halaman contact, forum diskusi blog, daftar isi, tentang penulis, dan lain-lain dengan ditandai kode p pada URL-nya seperti berikut ini.


http://namadomainanda.blogspot.com/p/bla-bla-bla.html

Nah agar URL halaman statis sesuai dengan judul halamannya seperti contoh di bawah ini, misalnya untuk halaman statis dengan judul atau title halaman Contact Us agar halamannya menjadi seperti ini.


http://namadomainanda.blogspot.com/p/contact-us.html

Maka satu hal yang perlu diperhatikan yaitu biasakan ketika membuat halaman statis baru, hal yang pertama dilakukan adalah menulis title atau judul halamannya terlebih dahulu sebelum menulis konten halamannya.

Jika kita menulis konten halamannya dahulu baru kemudian menulis judul atau title halamannya, maka sebagai contoh URL-nya akan menjadi seperti ini.


http://namadomainanda.blogspot.com/p/blog-page_1234.html

Ini adalah hal sederhana, namun sering kita lupakan sehingga halaman statis yang kita buat memiliki URL yang aneh (menurut saya hehehe....).

Sementara ini untuk memberikan URL halaman statis sesuai dengan keinginan kita, Blogger belum memberikan fitur permalink seperti halnya ketika kita membuat halaman postingan biasa sehingga URL-nya bisa kita buat kustom.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments