Kode Jquery Berwarna Merah Di Edit HTML? Ini Solusinya

Kode Jquery Berwarna Merah Di Edit HTML? Ini Solusinya - Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa web-web modern tidak bisa lepas dari kode jquery selain dari kode html dan css sebagai dasar pembentuk sebuah web. Dengan jquery, selain perintahnya lebih sederhana sesuai dengan semboyannya "write less do more", web juga akan semakin aktraktif sehingga lebih enak dilihatnya.

Namun perlu diingat juga, dengan menggunakan banyak jquery atau javascript, maka akan menambah beban loading blog sehingga performa blog menjadi kurang baik. Untuk itu gunakanlah jquery yang benar-benar sangat diperlukan dan berguna bagi blog kita sehingga performa blog kita tetap terjaga.

Nah dalam menggunakan kode jquery atau javascript, apakah ketika Anda kembali membuka edit html pernah menemukan script jquery berwarna merah seperti gambar di bawah ini?

Kode Script Berwarna Merah

Katanya sih kode yang merwarna merah di edit html tersebut menjadi kurang baik untuk blog. Script tersebut menjadi berwarna merah itu disebabkan oleh kode tanda kutip baik tanda kutip double (") atau tanda kutip single (') berubah menjadi kode html. Tanda kutip doubel (") menjadi " dan tanda kutip single (') menjadi '

Nah agar script jquery tersebut tidak berwarna merah dan tanda kutip tidak berubah, kini saya share cara mudah untuk menghindari kode script berubah menjadi berwarna merah.

Untuk contohnya kita gunakan kode script untuk bounce to top dan go to down seperti pada gambar di atas. 

Jika ternyata kode script di edit html blog Anda berwarna merah seperti gambar di atas, silahkan lakukan view page source halaman blog Anda. Kemudian silahkan cari kode script tersebut dan silahkan copy kodenya.

Kemudian kembali ke edit html dan ganti kode script yang berwarna merah tersebut dengan kode yang dicopy dari view page source tadi. Kemudian tambahkan kode //<![CDATA[ dan //]]> di awal dan di akhir script seperti gambar di bawah ini. 

Perbaikan Kode Script Berwarna Merah

Setelah itu save tempalte-nya dan keluar dari edit html. Sekarang coba buka lagi edit html dan lihat script tadi, apakah sriptnya masih berwarna merah atau kode tanda kutipnya berubah?

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments