Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Google

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Google

Bola Hero Gawai

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Google

Backlink Google
Tentunya sebagai blogger, siapa yang tidak menginginkan backlink dari sebuah mesin penelusuran terbesar di dunia ini, Google. Backlink Google sangat berkualitas yang memiliki pengaruh terhadapat kekuatan seo sebuah blog. Namun sayangnya backlink Google ini tidak bisa dibeli, dipaksakan, apalagi disuap hehehe...

Google hanya memberikan backlinknya terhadap situs yang benar-benar bisa dipercaya dalam memberikan informasi yang baik untuk pengguna internet. Dan Google sendiri pun tidak pernah membeberkan cara untuk mendapatkan backlinknya, artinya backlink Google benar-benar misterius dan tidak bisa diduga namun nyata adanya (hehehe kayak makhluk gaib ya...).

Seperti yang saya katakan tadi di atas bahwa backlink Google ini tidak bisa dibeli atau dipaksakan, lalu bagaimana cara mendapatkan backlink Google? Tidak ada cara yang pasti untuk mendapatkannya, namun kita bisa melakukan beberapa upaya untuk mendapatkannya, diantaranya:
  • Membuat sebanyak-banyaknya konten yang berkualitas dan original yang bisa bermanfaat untuk orang lain atau pembaca/pengguna internet.
  • Memaksimalkan penggunaan produk-produk Google seperti Google+, Youtube, Webmaster, ataupun Google Analytics dan lainnya. 
Seiring semakin banyaknya konten-konten original dan berkualitas yang kita buat, begitupun penggunaan produk-produk Google secara maksimal, maka backlink Google pun akan mengikutinya dengan sendirinya.

Nah untuk mengecek apakah blog kita sudah mendapatkan backlink Google atau belum, caranya cukup mudah yaitu cukup mengetik link:DOMAINBLOGANDA pada search box Google seperti pada gambar di bawah ini.

Jumlah Backlink Google

Di halaman search results-nya akan tertera berapa banyak backlink Google untuk blog kita, cukup mudah bukan? Makin banyaknya sebuah situs memiliki backlink dari Google, maka biasanya akan semakin baik posisi situs tersebut di SERP.

Jika ternyata blog kita belum memiliki hasil ketika dicek dengan cara di atas, itu artinya kita harus lebih giat untuk membuat postingan-postingan yang berkualitas dan original dan mencoba untuk memaksimalkan fitur-fitur yang diberikan Google.

Demikian postingan cara mudah mengetahui jumlah backlin Google ini, semoga bermanfaat.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×