Authorship Benar-benar Hilang Dari Hasil Pencarian

Authorship
Sejak pertama kalinya authorship muncul di halaman hasil pencarian, antusias webmaster untuk mendapatkan atau menampilkan authorship di search results sangat besar. Terbukti dengan banyaknya postingan yang membahas tentang cara dan teknik untuk menampilkan authorship di search results. Hal ini (authorship) dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan pencari (searcher) untuk mengklik link di hasil pencarian.

Authorship ini menampilkan photo penulis yang terhubung dengan akun Google+, namun baru-baru ini Google merubah authorship ini di search results dengan hanya menampilkan nama author saja tanpa menyertakan photo profilnya. Sampai kemarin authorship ini masih bisa terlihat di hasil pencarian, namun hari ini authorship benar-benar menghilang dari hasil pencarian.

Hal ini saya ketahui setelah +Google Webmasters memposting pemberitahuan ini di Google+. Karena penasaran saya mencoba beberapa keyword di halaman pencarian Google dan ternyata memang authorship benar-benar sudah raib seperti pada screenshot di bawah ini.

Authorship Benar-benar Hilang

Di bawah ini saya sertakan embed postingan +Google Webmasters tentang penghapusan authorship dari search results. Silahkan terjemahkan sendiri hehehehe....


+John Mueller pada postingan G+ di atas menegaskan bahwa meskipun authorship dihapus dari halaman hasil pencarian, namun Google masih menggunakan struktur data dari sebuah web untuk melihat dan mencari potongan-potongan kaya untuk sebuah artikel seperti struktur data schema.org. Jadi masih ada peluang untuk menambah kekuatan artikel untuk berjuang di halaman pertama Google.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments