Mengatasi Spammer Simpan Link Mati Di Komentar

Link Mati Di Komentar
Banyak cara dalam mencari backlink oleh blogger, namun sayangnya masih banyak blogger yang melakukan hal yang sia-sia dalam mencari backlink ini. Di antaranya masih banyak yang mencoba menaruh link di dalam kotak komentar baik link hidup atau link aktif maupun link mati. Dengan menaruh link aktif di komentar, maka komentarnya tersebut kemungkinan akan dimasukan ke kotak spam oleh admin blog. Atau mungkin juga akan otomatis dihilangkan jika blognya menggunakan script spammer detected. Begitupun dengan link mati atau link yang tidak aktif, banyak admin blog yang memasukan komentar yang menaruh link mati ke dalam kotak spam.

Nah kali ini saya akan memberikan sebuah solusi untuk admin blog yang pada komentar blognya sering kedapatan komentar yang menyertakan link mati atau link teks. Jika Anda tidak sempat untuk mengelola komentar blog, selain menggunakan script spammer detected untuk menghalau link aktif di komentar secara otomatis, Anda pun bisa mencoba menggunakan trik lain untuk mengatasi link mati di komentar blog.

Prinsipnya kita menonaktifkan block text di komentarnya, dengan demikian meskipun mereka (spammer) menaruh link mati maka link mati tersebut tidak bisa diblock teks-nya sehingga kemungkinan tidak akan ada pengunjung blog yang akan mengarah ke blognya (blog spammer) kecuali mereka mengetik linknya sendiri di address bar browser. Tapi siapa yang mau repot-repot mengetik sendiri link di address bar? Memang hal ini tidak menjamin pengunjung blog untuk menuju blog tersebut melalui link yang tertera di komentar, namun setidaknya mengecilkan kemungkinan pengunjung blog keluar menuju blog lain melalui link di komentar.

Anda mau mencobanya untuk mengatasi spammer di komentar yang menaruh link mati ini dengan menonaktifkan block teks-nya? Silahkan copy kode di bawah ini. Untuk demonya silahkan coba block teks di komentar blog ini.

Silahkan tambahkan kode di bawah ini


-webkit-touch-callout: none;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;-o-user-select: none;user-select: none;

Pada kode di bawah ini


.comment_body p{........}

Sehingga menjadi seperti di bawah ini


.comment_body p{........;-webkit-touch-callout: none;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;-o-user-select: none;user-select: none;}

Semoga dengan ini memberikan pelajaran pada blogger yang masih suka melakukan spam untuk tidak melakukan hal yang sia-sia. Carilah backlink dengan jalan yang alami dengan membuat postingan yang unik, menarik dan original karena itulah hal terbaik untuk mendapatkan backlink.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments