Skip to main content

Mengatasi Google Translator Tidak Muncul Di Firefox

Beberapa waktu yang lalu saya sharing cara membuat show hide Google Translator widget, itu karena Google Translator widget tidak bisa senada dengan tema blog kita maka kita manipulasi dengan tombol translator yang menyembunyikan widget translatornya dan akan muncul jika tombol translatornya diklik. Ketika dicoba pada Firefox yang saya gunakan, show hide-nya berjalan sempurna namun ada masalah pada Google Translator-nya yaitu daftar bahasanya tidak muncul sehingga tidak bisa digunakan.


Akhirnya setelah Googling, masalah ini bisa diatasi dan daftar bahasa dari Google Translator pun bisa muncul dan bisa memilih bahasa untuk menerjemahkan bahasa yang ada di blog.

Masalah yang muncul di Firefox untuk Google Translator seperti tampak pada gambar animasi gif di bawah ini.

Nah jika kebetulan Firefox yang Anda gunakan memiliki masalah yang sama yaitu Google Translator tidak bisa berjalan, hal pertama yang harus dilakukan adalah silahkan download dan install Flash Plugin terbaru.

Untuk mendownload Flash Plugin terbaru silahkan download DI SINI.

Kemudian silahkan periksa daftar plugin browser Firefox, jika terdapat RealPlayer Plugin silahkan "disable" untuk plugin tersebut.

Dengan melakukan kedua hal di atas, maka kini Google Translator dapat digunakan di Firefox seperti gambar gif di bawah ini.


Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat Anda.

Referensi: https://support.mozilla.org/en-US/questions/977178

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB